PT CDN Latih 70 Orang Karyawan PT Energi Sejahtera Terkait Keselamatan Berkendara

PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Main Dealer Honda untuk Wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, bersama PT CDN SO Dumai, melakukan kegiatan sosial

PT CDN Latih 70 Orang Karyawan PT Energi Sejahtera Terkait Keselamatan Berkendara
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmiyaldi
Peserta pelatihan keselamatan berkendara PT CDN mencoba menunggangi varian motor trabas besutan Honda, yakni CRF150L. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Main Dealer Honda untuk Wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, bersama PT CDN SO Dumai, melakukan kegiatan sosial terkait keselamatan berkendara di ruang pelatihan PT Energi Sejahtera Mas salah satu perusahaan Sinarmas Group di kota Dumai 28 Juni 2018 lalu.

Hasil kegiatan yang berlangsung belum lama itu, dipaparkan langsung Sales Departement Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Soeryadi, di Pekanbaru, Senin (2/7/2018).

Baca: Saat Sampan Terbalik Bripka Jones Hanya Terfikir Selamatkan Surat Suara, Meski di Sungai Ada Buaya

Sebanyak 70 orang peserta dari beberapa bagian dan divisi perusahaan, ikut ambil bagian dalam materi teori dan skill untuk keselamatan berkendara yang disampaikan Instruktur safety riding PT Capella Dinamik Nusantara, Arif Rahman Hakim.

"Pelatihan keselamatan berkendara merupakan wujud kepedulian Honda terhadap konsumen tentang pentingnya keselamatan saat mengendarai kendaraan roda dua di jalan raya," jelas Soeryadi.

Sementara itu, Arif Rahman Hakim selaku Instruktur kegiatan itu, menerangkan, saat mengisi pelatihan, dirinya menyampaikan unsur yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Ia bahkan juga memperlihatkan beberapa contoh dalam bentuk video.

Baca: VIDEO: Nasilah Zahara Raih Kemenangan di Laga Perdananya

"Untuk mengatasi kecelakaan, perlu kita melakukan pengecekan motor, perlengkapan berkendara, postur berkendara, cara menikung serta cara melakukan pengereman yang baik dan benar," jelas Arif.

Arif menambahkan, sebelum mengendarai kendaraan roda dua, alangkah baiknya setiap pengendara melakukan pemanasan-pemanasan kecil sebelum berangkat. Penting dan tak boleh ditinggalkan, adalah surat-surat kendaraan.

"Di sesi praktek para peserta juga kami suguhkan simulasi cara berboncengan yang baik dan benar untuk Honda Matic ataupun Sport. Melakukan praktek pengereman yang baik serta mencoba secara gratis mengendarai Honda CRF150L dan sesi praktek kami tutup dengan memberikan tips-tips cara naik dan turun Honda CRF150L," ungkapnya.

Baca: UIR Lepas 121 Mahasiswa KKN ke 3 Provinsi dan Dua Negara

Arif menilai, peserta pelatihan sangat antusias disamping mendapatkan ilmu safety riding yang benar. Semua peserta juga mendapatkan suvenir cantik, bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan usai latihan.

General Manager PT Energi Sejahtera Mas, Harunasir Atan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Capella Dinamik Nusantara, karena telah menyelenggarakan pelatihan safety riding bagi beberapa staf perusahaan.

Pelatihan itu dinilai sangat penting dan bermanfaat bagi seluruh karyawan yang ada di lingkungan perusahaan, serta bertujuan menumbuhkan dan menanamkan budaya aman berkendara di lingkungan perusahaan maupun di luarnya.

Baca: Anak Tak Jadi Daftar Sekolah Favorit, Orangtua Mengaku Bingung Soal Sistem Zonasi

"Kita harapkan karyawan selalu tetap mengenakan perlengkapan berkendara dan mengecek kondisi kendaraan sebelum kendaraan digunakan atau dipakai di jalan. Perlengkapan berkendara tidaklah berguna bagi pengendara apabila pengendara tidak mempunyai sifat sabar dan mengalah dan mematuhi peraturan yang sudah ada," jelasnya.

Baca: 22 Personel Inhil Dapat Kenaikan Pangkat

"Ke depannya untuk pelatihan ini akan menjadi kalender tetap bagi perusahaan, para peserta akan menjadi pelopor, duta keselamatan berkendara bagi para karyawan di lingkungan perusahaan serta bagi lingkungan keluarga," tambah Harunasir Atan. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved