Piala Dunia 2018

Sumbang Satu Gol dan Assist, Neymar Bawa Brasil ke Perempat Final Piala Dunia 2018

timnas Brasil menjadi tim yang superior dalam hal penciptakan peluang dengan melepaskan 21 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran!

Sumbang Satu Gol dan Assist, Neymar Bawa Brasil ke Perempat Final Piala Dunia 2018
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan golnya dalam laga persahabatan kontra Kroasia di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Timnas Brasil sukses melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah di 16 besar sukses menyingkirkan Meksiko dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Samara Arena, Samara, pada Selasa (2/7/2018).

Sepanjang pertandingan, timnas Meksiko tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 54 persen penguasaan bola.

Meski demikian, timnas Brasil menjadi tim yang superior dalam hal penciptakan peluang dengan melepaskan 21 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran!

Sementara timnas Meksiko yang lebih banyak menguasai bola hanya mampu menciptakan 13 dengan hanya satu yang mengarah ke gawang Brasil.

Peluang pertama timnas Brasil sudah didapat pada menit ke-5 melalui sepakan Neymar Junior dari luar kotak penalti yang masih mampu diamankan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Sementara peluang pertama timnas Meksiko baru tercipta pada menit ke-9 melalui tandukan Carlos Salcedo yang masih belum mengarah ke gawang Brasil.

Pada menit ke-25, timnas Brasil kembali mendapat peluang emas melalui Neymar Junior, tetapi angle tembakan yang terlalu sulit membuat bola masih bisa dihalau Guillermo Ochoa.

Baca: Usai Berhubungan Badan, Istri Jangan Langsung Tidur! Lakukan Ini Dulu Agar Organ Intim Tetap Sehat

Baca: Lontaran Lava Pijar Setinggi 2 km, Ini Video Detik-detik Gunung Agung Alami Erupsi Malam Ini

Baca: Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 Selasa 3 Juli 2018, Lihat Lewat Link Berikut

Peluang emas timnas Brasil berikutnya didapat melalui sepakan kaki kiri Gabriel Jesus pada menit ke-33, tetapi masih belum mampu mengubah skor imbang tanpa gol yang bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua kondisinya tidak banyak berubah. Kedua tim terbilang sama kuat dalam penguasaan bola, tetapi Brasil lebih mendominasi dalam menciptakan peluang.

Timnas Brasil bahkan sudah berhasil mendapat peluang emas melalui Philippe Coutinho pada menit ke-48, tetapi kembali mampu digagalkan Guillermo Ochoa yang tampil hebat sepanjang laga.

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved