Rohul

VIDEO: 12 Personel Polres Rokan Hulu Terima Kenaikan Pangkat

Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, sebanyak 12 personel di jajaran Polres Rokan Hulu

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN-‎ Bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, sebanyak 12 personel di jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) naik pangkat pada periode 1 Juli 2018.

Dari 12 personel yang naik pangkat‎, 1 personel di antaranya merupakan perwira polisi, yakni IPTU Suciyono yang sebelumnya masih berpangkat IPDA. Sedangkan 11 personel lain yang naik pangkat‎ setingkat Bintara dan Brigadir.

Kenaikan pangkat dilakukan melalui Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat‎ Anggota Polri Periode 1 Juli 2018 dipimpin Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, di halaman Mapolres‎ di Jalan Diponegoro, Pasirpangaraian, Senin pagi (2/7/2018).

Baca: Spanyol Tersingkir, Cesc Fabregas Sebut Tiki Taka Sudah Tak Mempan

Baca: Bupati Perintah Bagikan Bekas Mobdin Dewan, BPKAD Gelar Lelang Sebelum Distribusi

AKBP Hasyim mengakui, untuk kenaikan pangkat kali ini ada aturan Kapolri, dimana setiap personel yang naik pangkat harus didampingi istri atau suami yang sah.

"Sesuai aturanya bagi anggota yang tidak mau membawa istrinya maka kenaikan pangkanya di tunda," katanya.

Menurutnya, membawa istri merupakan hal penting karena merupakan momen sejarah, sebab personel bekerja didukung penuh oleh keluarga, sehingga di momen kenaikan pangkat suami atau istri yang harus harus ikut mendampingi.

Ia menambahkan, dari 12 personel Polres Rohul yang naik pangkat, 9 personel didampingi istri sah. Sedangkan 3 personel‎ lagi tidak didampingi istri karena belum menikah.‎

Lebih lanjut dijelaskanya, kenaikan pangkat 12 personel karena masa pengabdian dan dan bagian dari prestasi personel.

Baca: Antisipasi Keberadaan Teroris, RT dan RW Diminta Perketat Pendataan Warganya

Diakuinya, meski berdasarkan masa mengabdi, namun jika personel bermasalah saat bertugas, maka mereka tidak bisa diajukan untuk kenaikan pangkat.

"Hari ini pun bagian dari prestasi, prestasi karena dia baik‎, kemudian waktunya pas untuk dia naik pangkat maka kita berikan," imbuhnya.

Pada acara tersebut AKBP M. Hasyim berpesan kepada 12 personel yang baru naik pangkat‎ untuk lebih profesional‎ lagi, dan meningkatkan kemampuan, sebab tantangan dinamika pekerjaan polisi‎ semakin kompleks ke depannya.

"Yang pertama dan yang utama kepada mereka adalah tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Itu yang paling penting yang saya sampaikan kepada mereka. kemudian tingkatkan kapasitas profesional sehingga mereka bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved