Pilgub Riau 2018

VIDEO: Inilah Alasan 3 TPS di Senapelan Dilakukan PSU

Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) , Minggu (1/7/2018).

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) , Minggu (1/7/2018).

Pelaksanaan PSU tersebut masing-masing di TPS 17 Kelurahan Kampung Baru. Kemudian TPS 02 dan 09 Kelurahan Kampung Bandar. Pelaksanaan PSU ini dilakukan sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Panitia Pengawas Kecmatan (Panwascam) Senapelan.

"Sesuai dengan kronologis kejadian bahwa ditiga TPS ini mereka (KPPS..red) membawa kota suara yang belum disegel ke PPS. Kemudian dibuka di PPS," jelas Anggota Panwaslu Kota Pekanbaru Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Yasrif Yakub Tambusai SH MH kepada Tribunpekanbaru.com disela-sela melakukan pengawasan di TPS 09 Kelurahan Kampung Baru.

Baca: Misteri Pemilik 5 Kg Sabu yang Ditinggal di Terminal Penumpang Pelindo Dumai 

Baca: Polisi Temukan 4 Bendera ISIS Saat Amankan Pelaku Pembunuhan di Pekanbaru

Menurutnya, sesuai dengan aturan bahwa prosedur yang dilakukan tersebut tidak dibenarkan sehingga pada akhirnya rekomendasi PSU pun dikeluarkan oleh Panwascam.

Berdasarkan pengawasan yang dilakukan oleh Panwas ditiga titik pelaksanaan PSU berjalan dengan lancar. Namun, demikian jumlah partisipasi pemilih menurun jika dibandingkan pada pelaksanaan pemilihan Rabu (27/6/2018).

Misalnya saja terlihat di TPS 17 Kelurahan Kampung Baru. Pada hasil PSU ada 124 orang dari total DPT sebanyak 236 orang pemilih. Sedangkan saat pemilihan Rabu (27/6/2018) lalu ada 171 orang pemilih yang menyalurkan hak suaranya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved