Breaking News:

Bengkalis

Hasil Pleno Rekapitulasi KPUD Bengkalis, Pasang Syamsuar-Edy Peroleh Suara Tertinggi

Pleno yang dilaksanakan memastikan kemenangan dari pasangan gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 1 yakni Syamsuar-Edy Natar Nasution

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Natsir
Pelaksanaan Pleno penghitungan Suara Pilgubri 2018 KPU Bengkalis, Rabu (4/7/2018) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau tahun 2018, Rabu (4/7/2018) di gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Jalan Jendral Ahmad Yani Bengkalis.

Rapat pleno tersebut dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar dan Komisioner KPU Bengkalis lainnya.

Baca: Mandi-mandi di Waduk, Seorang Pemuda di Ukui Tenggelam, Pencarian Masih diupayakan

Pleno yang dilaksanakan hingga siang ini dimana memastikan kemenangan dari pasangan gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 1 yakni Syamsuar - Edy Natar Nasution.

Mereka berhasil memperoleh suara dari sebelas kecamatan Bengkalis sebanyak 87.709 suara atau sekitar 46,47 persen suara dari total pemilih di kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Pasangan Calon nomor urut 2 yakni Lukman Edy dan Hardianto dengan perolehan 27.434 suara atau sekitar 14,53 persen suara dari total pemilih selanjutnya pasangan calon nomor urut 3 Firdaus dan Rusli Efendi memperoleh suara 24.021 suara atau sekitar 12,73 persen suara dari total pemilih. Sementara pasangan calon nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno dengan perolehan 49.599 suara atau sekitar 26,28 persen dari total suara.

Baca: REKOR, 48 Bayi Lahir Rentang Waktu 41 Jam, Pihak Rumah Sakit Temukan Penyebabnya

Sementara itu Jumlah suara sah secara keseluruhan di kabupaten Bengkalis sebanyak 188.763 suara. Sedangkan suara tidak sah 5. 231 suara. secara keseluruhan total suara 193.994 suara dengan partisipasi pemilih 53.31 persen.

Defitri mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provisir Riau tahun 2018. “Meskipun ada beberapa kesalahan, dalam penyampaian data dari masing- masing Ketua PPK Kecamatan, namun kekeliruan tersebut segera kita koreksi dan disaksikan lansung oleh Bawaslu, saksi dari calon dan pihak Komisioner KPU Bengkalis,” ujar Defitri.

Baca: Wakil Ketua DPRD Inhu Sebut Ada Dugaan Komite Sekolah Lakukan Pungutan

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur diakhiri dengan penanda tanganan berita acara oleh Ketua KPU dan Komisioner serta saksi dari pasangan calon.(sir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved