Sekdaprov Riau: Temuan BPK di Seluruh Satker Sudah Ditindaklanjuti

Pemprov Riau sudah menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menjadi catatan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan

ist
logo riau 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan pihaknya di Pemprov Riau sudah menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menjadi catatan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemprov Riau tersebut.

Bahkan Kamis (5/7/2018) Ia melaporkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau setelah ditindaklanjuti seluruh OPD yang terindikasi memiliki catatan keuangan tersebut.

Baca: Tahun 2018 Ini Dinas Perkim Dumai Akan Bangun Ratusan Rumah Layak Huni

"Ini saya mau laporkan langsung ke Dewan dan semua sudah ditindaklanjuti semuanya, "ujar Sekda Ahmad Hijazi.

Menurut Sekda hanya ada dua OPD yang memiliki temuan dan catatan pada LHP BPK yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pendidikan. Namun semuanya sudah dituntaskan dan ditindaklanjuti.

Baca: Orangtua Korban Pembunuhan ke Pelaku: Apa Kamu Tak Punya Hati Nurani. . .

" Ada juga masalah administrasi ada pengembalian kelebihan bayar dan catatan lainnya, sudah ditindaklanjuti, "ujar Sekda.

Saat ditanya apa saja item nya menurut Sekda untuk di PUPR sendiri termasuk proyek pembangunan jalan yang menjadi temuan namun Ia tidak merincikan dimana saja. Namun Sekda menyebut sudah jauh berkurang dari tahun lalu.

Baca: Orangtua Korban Pembunuhan ke Pelaku: Apa Kamu Tak Punya Hati Nurani. . .

" Tahun ini sudah jauh berkurang temuan BPK di Satker memang masih ada kelebihan bayar dan pelanggaran administrasi itu tapi lebih sedikit, "ujarnya.

Baca: Polres Inhil Ringkus 2 Pelaku Pengeroyokan, Korban Ditikam Pisau dan Dihajar Menggunakan Kayu

Sebagaimana dalam catatan LHP BPK tahun 2017 untuk Keuangan Pemprov Riau menerima Penilaian WTP dan sudah berturut turut dari tahun sebelumnya.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved