Breaking News:

Lulusan SMA Witama Lulus Seleksi Perguruan Tinggi Bergengsi Luar Negeri dan Dalam Negeri

Siswa lulusan SMA Witama ini berhasil lulus seleksi masuk Institut Teknologi Bandung.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Ariestia
Istimewa
Sigmund Chianasta 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di umur ke 10 tahun Yayasan Witama Penerus Bangsa kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan salah satu siswa lulusan SMA Witama yang berhasil lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 untuk masuk perguruan tinggi bergengsi nasional.

Siswa lulusan SMA Witama ini berhasil lulus seleksi masuk institut Teknologi Bandung.

Siswa yang berhasil lulus seleksi tersebut yakni Sigmund Chianasta yang pada seleksi tersebut memilih jurusan Teknik Industri.

Baca: Kala Dieng Diselimuti Embun Salju dan Dingin Bak Eropa, Petani Kentang Cemas

Sebelumnya Sigmund Chianasta dinyatakan lulus test pada penerimaan mahasiswa baru di National University of Singapore (NUS) untuk jurusan Computer Scince.

NUS merupakan universitas terbaik di Singapura sekaligus juga peringkat Top 7 Dunia. Test masuk perguruan tinggi ini diikuti oleh lulusan SMA dari berbagai negara didunia.

Baca: Disambar Petir Hingga Jatuh dari Puncak Gunung, Nasib Pendaki Ini Mengejutkan

Ketua Yayasan Witama Penerus Bangsa, Erna Willianti, Sabtu (7/7) mengatakan pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Sigmund Chianasta pribadi, keluarga dan Yayasan Witama Penerus Bangsa.

"Pencapaian ini meruppakan sebuah kebanggaan dan bukti bahwa kualitas SMA Witama sejajar dengan sekolah top lain," ujarnya.

Baca: Drama Menghilangnya Nining di Pantai 1,5 Tahun Terjawab, Ternyata Sudah Diskenariokan

Sigmund Chianasta saat wawancara mengatakan hasil yang diraihnya ini masih merupakan awal untuk menatap prestasi lain dan prestasi ini juga tentunya dapat dicapai semua orang.

Ia berharap bisa mendapatkan prestasi lebih baik dan lebih banyak lagi kedepannya.

"Saya berharap kedepan bisa menempuh pendidikan dengan baik dan selesai cepat di perguruan tinggi yang saya pilih dan lalu berkarir," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved