Wan Thamrin Hasyim: Menag RI Lebih Suka JCH Riau Lewat Embarkasi Batam

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyaim mengatakan Menag lebih suka JCH Riau menggunakan embarkasi Batam.

Wan Thamrin Hasyim: Menag RI Lebih Suka JCH Riau Lewat Embarkasi Batam
ist
PLt Gubernur Riau bertemu dengan menteri Agama terkait Embarkasi Haji Antara Riau 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengakui sudah menerima surat dari Kementerian Agama terkait pemberitahuan keberangkatan Jemaah Calon Haji asal Riau menggunakan embarkasi haji Batam. Menurutnya Menag lebih suka JCH Riau menggunakan embarkasi Batam.

Baca: Kepada Mahasiswa Unitas yang KKN di Sintoga, Tolong Dilihat Potensi yang Ada di Nagari Kami

Namun Ia tidak puas dengan surat tersebut karena tidak ada penjelasan pembatalan embarkasi haji Antara di Riau dan persiapan untuk memberikan izin tahun depan untuk embarkasi haji Antara di Riau.

"Saya sudah baca suratnya, intinya mereka (Menag) lebih suka jemaah haji Riau melalui Batam, "ujar Wan Thamrin Hasyim kepada Tribunpekanbaru.com,  Senin (9/7/2018).

Baca: Komisi III DPRD Riau Temukan Kejanggalan Ini Soal Saham Pemprov Riau di Lagoi Resort

Dalam surat tersebut menurut Wan Thamrin Hasyim hanya dijelaskan kekurangan - kekurangan embarkasi haji Antara di Riau sehingga belum digunakan tahun ini dan tetap gunakan embarkasi haji Batam.

" Jadi mereka hanya melihat Kekurangan-kekurangan saja, padahal dari keterangan Deputi di Kementerian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Embarkasi Haji Antara Riau lebih bagus dari Batam, "ujarnya.

Baca: Andi Janji Tuntaskan Semua Program RPJMD

Makanya Wan Thamrin Hasyim langsung mengutus Kepala Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Masrul Kasmi untuk berangkat ke Jambi dan Bengkulu melihat kondisi embarkasi haji Antara disana.

" Jadi akan dibandingkan nanti kondisinya dan persiapannya mana lebih siap. Ini Embarkasi Antara bukan untuk kepentingan saya (Wagub) tapi kepentingan rakyat di Riau, "ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Wan Thamrin Hasyim dalam surat juga tidak dijelaskan apa saja yang harus dilengkapi untuk menjadi embarkasi haji Antara di Riau tahun mendatang. Meskipun bukan dirinya lagi Gubernur namun menurutnya ini untuk Riau.

Baca: Hasil Piala AFF U-19 2018 - Indonesia Dikalahkan Thailand, Lolos ke Semifinal Sebagai Runner-up

"Kami akan tetap balas surat dari Menteri Agama walaupun dalam kondisi sakit hati, karena Menag tidak mendengar info secara keseluruhan, Ia hanya mendengar info dari Kanwil Kemenag saja, "jelas Wan Thamrin Hasyim.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved