Tim Gotong Royong SAE Gelar Halal Bihalal dengan Warga Rumbai

Tim Relawan Gotong Royong SAE (Syamsuar-Edi) bersama warga Rumbai dan sekitarnya, gelar acara halal bihalal, Minggu (8/7/2018) lalu.

ist
Tim Gotong Royong SAE Gelar Halal Bihalal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tim Relawan Gotong Royong SAE (Syamsuar-Edi) bersama warga Rumbai dan sekitarnya, gelar acara halal bihalal, Minggu (8/7/2018) lalu.

Dalam kesempatan itu, sejumlah warga mempertanyakan masih terbengkalainya pembangunan jembatan Siak 4, yang menghubungkan Pekanbaru Kota dengan daerah Rumbai.

Baca: Maksimalkan PAD, Pemko Pekanbaru Akan Sesuaikan Harga HGB diatas HPL

"Terus terang semua warga sangat kecewa jembatan Siak 4 tak siap sampai saat ini. Rumbai ini masih wilayah Pekanbaru, tapi mengapa pembangunan disegala bidang disini tertinggal," ujar H Bustami Tokoh Masyarakat Melayu Rumbai.

Menurutnya seakan Rumbai ini dipandang sebelah mata. Jika perhatian ini tak juga baik, maka lebih baik Rumbai keluar dari Kota Pekanbaru. "Mungkin itu pilihan yang tepat," tambahnya.

Baca: Gelar Perkara Konflik Datuk Rajo Melayu dengan PT PSPI, Penyidik Polda Riau Anjurkan Mediasi

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua Dewan Pembina Tim Relawan Gotong Royong SAE H. Bagus Santoso, mengatakan belum selesainya jembatan Siak 4 memang patut disayangkan, karena kegiatan proyek strategis yang sudah dimulai pada masa Gubenur Rusli Zainal sampai sekarang belum bisa dilewati padahal masyarakat sangat mengidam-idamkannya.

Baca: Gelar Perkara Konflik Datuk Rajo Melayu dengan PT PSPI, Penyidik Polda Riau Anjurkan Mediasi

Kendati demikian usaha untuk menyelesaikan jembatan tersebut terus diikhtiarkan. Pemerintah bersama DPRD Riau telah menggangarkan pada APBD tahun 2017.

"Sekali lagi memang sayang seribu kali sayang, nampaknya tahun 2018 ini juga belum bisa terealisasi karena berbagai kendala. Tidak ada jalan lain kita sekarang menggantungkan harapan pada gubernur baru, Syamsuar dapat memprioritaskan proyek jembatan siak 4" imbuh Bagus Santoso yang juga anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Baca: TMMD Kodim 0320/Dumai Dipusatkan di Kelurahan Kampung Baru

Terkait acara Halal bihalal Relawan Gotong Royong SAE yang merupakan gabungan 10 komunitas paguyuban Jawa dan komunitas lainnga menjadi ajang silaturahmi sekaligus dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai usulan dan keluh kesah terhadap pembangunan daerah khususnya Rumbai .

Hadir pada acara tersebuat antara lain Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, Anggota DPRD Riau Bagus Santoso, Ketua dan Sekretaris Relawan Gotong Royong SAE Asbi Wibowo, Cahyo Widyanto, Wilis Handoko, tokoh Melayu Rumbai pesisir H. Bustami, H. Tengku Johan, Tokoh Jawa H. Paham Makno.

Baca: Kejari Bengkalis Tunggu Putusan Banding Perkara Politik Uang yang Menjerat Anggota DPRD Bengkalis

Kemudian hadir juga Ketua Barisan Perjuangan Masyarakat Riau (BAPERMAS) Tengku Ridwan, Ketua Laskar Melayu Riau Kecamatan Rumbai Pesisir Yusrizal, Tokoh masyarakat Sunda Dadi Taryadi.

Sementara Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi menanggapi berbagai masukan dan pertanyaan terkait peliknya warga mencari sekolah, kurangya pelayanan kesehatan, belum terakomodirnya pembangunan di Rumbai.

Ayat Cahyadi juga mengharapkan kepada Pemprov agar jembatan Siak 4 bisa difungsikan secepatnya.

Baca: Rampok dan Gondol Uang 148 Juta dari Bank BTPN, Wajah Pelaku Terekam CCTV

“Setelah jembatan Siak 4 tuntas, kita akan mengusulkan berlanjut pembangunan jembatan Siak 5. Ini yang akan menghubungkan antara pusat pemerintahan baru Pekanbaru dengan Okura “ kata Ayat. (rls)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved