News

VIDEO: Ini Permintaan Andi Pada OPD Terkait Rasionalisasi Anggaran

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa memfilter dan menyaring

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa memfilter dan menyaring kegiatan prioritas saat dilakukan rasionalisasi Anggaran yang rencananya pada APBD Perubahan.

"Saya sudah meminta kepada seluruh OPD memfilter kegiatan prioritas yang sudah disusun, maka yang dilakukan rasionalisasi itu adalah kegiatan yang bukan prioritas, "jelas Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur.

Program Prioritas yang dimaksudkan adalah program yang mendukung jalannya visi dan misi Gubernur dan yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca: VIDEO: KPP Bea Cukai Dumai Musnahkan 5,1 Kg Sabu

Baca: Pria yang Aniaya Pacar Sendiri Dekat Kampus di Bengkalis Diringkus Kurang dari 24 Jam

" Tentunya kegiatan yang menjadi prioritas adalah kegiatan yang sudah disusun dalam RPJMD, itu fokus kegiatan yang harus dituntaskan, "jelas Andi Rachman.

Selain rasionalisasi Anggaran juga lanjut Andi Rachman OPD harus memiliki ide untuk menggali potensi Pendapatan Daerah, karena menurutnya masih banyak potensi yang bisa digali.

Sebagaimana diketahui sebelumnya sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau mengaku saat ini bingung dengan sistem penganggaran yang dilakukan pemerintah terutama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Karena banyak kegiatan mereka yang dikurangi berdampak terhadap keuangan di OPD mereka tidak ada lagi.

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved