News

VIDEO: BUMD PT BSP Punya Dirut Baru, Ini Respon dari Pemprov Riau

Pihak pemegang saham menetapkan Iskandar sebagai Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bumi Siak Pusako (BSP) melalui

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Pihak pemegang saham menetapkan Iskandar sebagai Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bumi Siak Pusako (BSP) melalui Rapat Umum Pemegang saham Luar biasa yang digelar Jumat (13/7).

Acara yang dihadiri juga perwakilan pemegang saham mayoritas Kabupaten Siak yakni Bupati Siak Syamsuar dan Pemprov Riau diwakili Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Baca: Nonton Final Piala Dunia 2018 Berujung Maut, Pelajar Asal Bogor Tewas Dianiaya di Jalan Usai Nobar

Menurut Masperi proses penetapan Dirut baru ini sudah dilakukan sejak lama oleh tim Uji Kompetensi dimana dari awalnya lima kandidat disaring menjadi tiga orang dan akhirnya melalui RUPS ditetapkan satu orang.

"Sesuai aturannya masa bakti yang sebelumnya berakhir dan ditetapkan yang baru melalui uji kompetensi, "jelas Masperi.

Baca: Penasaran di Mana Lokasi Proyek PLTU Riau 1, Begini Kata Juru Bicara KPK

Selain penetapan Dirut baru, pihak Pemegang Saham juga menyepakati dilakukannya efisiensi jabatan dari yang sebelumnya dijabat dua Direktur menjadi satu.

" Jajaran Komisaris juga tentunya akan mengikuti menjadi satu dari yang sebelumnya juga dijabat dua orang, "ujar Masperi.

Masperi menaruh harapan besar terhadap Iskandar, apalagi Iskandar merupakan orang yang berasal dari internal Perusahaan selama ini.

"Kita percaya karena pak Iskandar juga berasal dari orang dalam dan sudah paham kondisi perusahaan," ujarnya.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved