Breaking News:

Ibadah Haji 2018

Isak Tangis Keluarga Iringi Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Pekanbaru ke Batam

Isak tangis keluarga Jamaah Calon Haji (JCH) asal kota Pekanbaru pecah saat rombongan dilepas di Mesjid Annur.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebanyak 442 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pekanbaru mulai diberangkatkan ke embarkasi Batam. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Isak tangis keluarga Calon Jamaah Haji asal kota Pekanbaru pecah saat rombongan dilepas di Mesjid Annur.

Sebanyak 442 calon jamaah haji asal Kota Pekanbaru sudah berangkat ke Kota Batam. Dijadwalkan Kamis (19/7) Rombongan JCH ini akan langsung terbang ke Arab Saudi.

Baca: Berikut Klasemen Liga 1 2018 Pasca Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, PSMS Medan Makin Terpuruk

"Hati-hati ya ma pak, jaga kesehatan disana, "demikian ucapan seorang anak Calon Jamaah Haji  saat melapas keberangkatan kedua orangtuanya sambil menangis Rabu (18/7/2018).

Sementara disisi lain juga terlihat beberapa orang lainnya keluarga JCH sambil menangis melambaikan tangan kepada keluarganya yang berangkat tersebut.

Sebanyak 442 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pekanbaru mulai diberangkatkan ke embarkasi Batam. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)
Sebanyak 442 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pekanbaru mulai diberangkatkan ke embarkasi Batam. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Baca: Pedagang Mie Pangsit Tewas di Tangan Begal Pasca Kapolri Ultimatum Kapolres, Warga Medan Pasrah

"Doakan kami ya buk, "ujar keluarga JCH lainnya.

Sementara para Jemaah juga terlihat sebagian sempat meneteskan airmata saat akan menaiki bus menuju Bandara, sambil melambaikan tangan para JCH ini satu persatu masuk ke dalam bus.

JCH asal Kota Pekanbaru ini merupakan rombongan pertama asal Riau yang berangkat menuju embarkasi haji Batam. Dari Mesjid Annur JCH ini diangkut menggunakan bus menuju Bandara SSK II. Selanjutnya menggunakan pesawat ke Batam.

Baca: TCASH Luncurkan Aplikasi TCASH untuk Seluruh Masyarakat Indonesia Lintas Operator Telekomunikasi

Dimana untuk rombongan pertama ini menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Ahmad Supardi akan langsung menuju Jeddah Arab Saudi pada Kamis (19/7) dari Embarkasi Batam.

"Menginap semalam di Batam dan langsung terbang ke Arab Saudi, "ujar Ahmad Supardi Hasibuan kepada Tribun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved