Bengkalis

Kader Demokrat Bengkalis Kecewa Seleksi Internal Bacaleg, Begini Jawaban Pihak DPC

Kader Demokrat bengkalis menyampaikan kekecewaan terkait tidak masuk dalam daftar bacaleg pileg 2019. Hal tersebut kemudian dijawab DPC

Kader Demokrat Bengkalis Kecewa Seleksi Internal Bacaleg, Begini Jawaban Pihak DPC
ist
Demokrat 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kader Partai Demokrat Bengkalis kecewa dengan sistem penyeleksian bakal calon Legeslatif yang di daftarkan Partai Demokrat Bengkalis ke KPU Bengkalis.

Pasalnya meskipun sudah mengabdi di partai Demokrat selama lebih kurang dua belas tahun tetap tidak lolos menjadi Balon Legeslatif dari Partai Demokrat.

Hal ini ungkap Yovizar SH yang merupakan salah satu Ketua PAC Demokrat Bengkalis.

Baca: DPC Partai Hanura Rohul Resmi Daftarkan 36 Bacaleg ke KPU

Menurut Yovizar pihaknya sangat kecewa partainya tidak meloloskan dirinya sebagai Bacaleg dari Demokrat untuk Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Padahal dirinya merasa sudah mengikuti proses pendaftaran sesuai tahapan pendaftaran Bacaleg untuk daerah pemilihan (Dapil) Bengkalis II yang meliputi Bukit Batu dan Siak Kecil serta Bandar Laksamana.

"Melihat ini kita kecewa, keputusan DPC Partai Demokrat Bengkalis dirasa kurang selektif dalam penjaringan Bacaleg," ungkapnya.

Baca: Live Streaming Persebaya vs PSMS Medan di Indosiar 18.30 WIB - Laga Prestise Tim Promosi

Menurut Yovizar, dirinya berpatokan dengan aturan DPP Partai Demokrat yang mana masih memberikan ruang kader terbaik dan simpatisan untuk mencalonkan diri. Namun pihaknya malah tidak diloloskan dengan alasan yang tidak masuk akal dan mendiskriminasi kader partainya sendiri untuk berpartisipasi dan mengembangkan partai.

"Tahapan yang saya lalui untuk mendaftarkan diri sudah sesuai dengan ketentuan DPP. Namun hasil keputusan DPC Demokrat Bengkalis sudah melanjutkan pleno sehingga tidak bisa di terima berkas pendaftaran," kata Yovizar.

Bahkan, Yovizar mengaku pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran kemarin. Bahkan sebelumnya pada tanggal 6 Juli 2018 sudah mendaftaran melalui Adukasi DPP Partai Demokrat secara online.

Baca: Polda Riau Intensifkan Pencegahan dan Pemadaman Karhutla

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved