VIDEO: Pembukaan Bazar Aneka Kuliner dan Industri Kreatif di Stadion Kharuddin Nasution

Pelaksanaan bazar aneka kuliner dan industri kreatif di luar Stadion Kharuddin Nasution kompleks Sport Center Rumbai Kota Pekanbaru

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pelaksanaan bazar aneka kuliner dan industri kreatif di luar Stadion Kharuddin Nasution kompleks Sport Center Rumbai Kota Pekanbaru, Jumat (20/7/2018) diresmikan.

Pelaksanaam bazar aneka kuliner ini masih satu rangkaian dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional VIII Special Olympics Indonesia (SOIna) tahun 2018 yang digelar di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut turut hadie Ketua Umum SOIna Prof.DR.Faisal Abdullah,S.H.,M.Si.DFM, Ketua Pengurus Daerah SOIna Provinsi Riau Iwa Sirwani Bibra dan Istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi serta tamu undangan lainya.

"Dengan kegiatan ini tentu bisa menjadi langkah untuk meningkatkan ekonomi rakyat," jelas Ketua Umum SOIna Prof.DR.Faisal Abdullah mengapresiasi.

Baca: Oknum Satpol PP Pelalawan yang Tertangkap Kasus Sabu Baru 9 Bulan Bebas Bersyarat

Sementara itu, Sisilita Arsyadjuliandi memaparkan saat ini Pemerintah Provinsi Riau tengah gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata dan industri kratif lokal menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pariwisata. Sehingga saat ini melalu Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau terus berupaya melalui pembinaan masyarakat meningkatkan industri kreatif.

Termasuk pembimaan masyarakat berkebutuhan khusus sehingga mereka tetap bisa produktif meningkatkan ekonomi.

"Tentu menghasilkan pendapatan bagi masyarakat masyarakat. Harapanya juga bisa membuka lapangan kerja baru dengan banyaknya industri kreatif dan kuliner," katanya.

Baca: Rampas Handphone Cewek Dua Jambret di Pelalawan Beraksi Pakai Motor Mahal

Berdasarkan pantuan tribunpekanbaru.com, berbagi stand kuliner seperti makanan khas Riau seperti roti jala tampak dalam bazar ini . Sedangkan stand industri kreatif terlihat ada yang menjual topi khas melayu atau yang dikenal dengan nama tanjak, songket riau, miniatur perahu lancang kuning dan masih banyak industri kreatif lainya.

Bagi anda yang mau mencicipi ragam kuliner dan mendapatkan produk-produk krarif anda bisa datang langsung ke bazar ini. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved