Breaking News:

Asian games 2018

Pemasangan Waring Kali Item dan Bendera dari Tiang Bambu Jelang Asian Game 2018 Disorot Media Asing

Pemasangan waring di Kali Item dekat Wisma Kemayoran, Jakarta Pusat serta tiang bendera negara peserta Asian Game jadi perbincangan hangat.

Editor: M Iqbal
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Kali Item yang terletak dekat Wisma Altet Kemayoran ditutupi jaring berwarna hitam, Kamis (19/7/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Polemik mengenai pemasangan waring di Kali Item di dekat Wisma Kemayoran, Jakarta Pusat serta tiang bendera negara peserta Asian Game masih terus menjadi perbincangan hangat.

Bahkan, kebijakan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ini tengah disoroti oleh media asing.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Tribunnews.com, Senin (23/7/2018), media asing Channel News Asia mengulas tentang pemasangan waring di Kali Item.

Dengan artikel berjudul 'Jakarta covers up 'stinky,toxic' river near Asian Games village'.

Baca: 328 Calon Jamaah Haji Indonesia Tersesat di Masjid Nabawi, Awas Bisa Dimanfaatkan Pelaku Penipuan

Artike News Channel Asia tentang penutupan Kali Item menggunakan waring

Pada artikel itu, Channel News Asia memberitakan tentang sebuah sungai beracun yang berbau busuk di dekat wisma para atlet Asian Games karena takut akan merusak pemandangan selama ajang olah raga tersebut berlangsung.

"Sungai beracun, berbau busuk dekat Wisma Atlet Asian Games di Jakarta ditutup oleh jaring nilon hitam karena ketakutan akan merusak pemandangan saat Asian Games berlangsung," tulis Channel News Asia.

Channel News Asia menjelaskan bahwa ada salah satu saluran air beracun di kota yang luas dan segera membutuhkan perbaikan.

Sehingga pihak berwenang pun pada minggu ini memutuskan untuk 'menyembunyikannya'.

Sementara itu, media asing berasal dari Cina, South China Morning Post menulis artikel yang mengulas tentang penggunaan tiang bambu untuk memasang bendera-bendera para peserta Asian Games.

Kali ini SCMP menuliskan artikelnya dengan judul 'Asian Games 2018: Jakarta governor orders residents' flags be re-erected after Asiad gesture initially falls flat'.

Baca: Tahu Nggak Sih, Gerhana Bulan 28 Juli 2018 Nanti Bisa Berdampak Kuat Pada 3 Zodiak Ini!

Artikel SCMP tentang tiang bendera dari bambu

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved