Amankan Aktivitas Galian C di Kampar, Polda Belum Tetapkan Tersangka

Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal KhususPolda Riau mengamankan alat berat di lokasi galian C di Kabupaten Kampar

Amankan Aktivitas Galian C di Kampar, Polda Belum Tetapkan Tersangka
istimewa
Lokasi Galian C di Kampar 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau mengamankan alat berat di lokasi galian C Dusun Tello, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat Akhir pekan lalu.

Tiga alat berat dan dua truk diamankan dalam operasi Penertiban Galian C tersebut. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto membenarkan adanya operasi ini.

"Benar, ada tiga alat berat jenis ekskavator yang diamankan, dan dua truk pengangkut hasil galian C," ungkapnya, Selasa (24/07/2018).

Baca: Kelanjutan Seleksi Bidan Desa di Meranti Menunggu Kepulangan Sekdakab dari Bali

Dua truk tersebut, belum bisa dibawa ke Mapolda Riau karena kendala teknis rusaknya truk. Dalam operasi ini seorang sopir truk melarikan diri.

"Seorang sopir topir truk berhasil melarikan diri," ujarnya.

Meski sudah memasuki hari keempat operasi ini dilakukan, namun belum ada tersangka terkait petambangan ilegal tersebut. Hanya saja kata Sunarto, ada tiga orang yang diamankan saat di lokasi.

Baca: Grebek Lokasi Judi di Rohul, Polisi Amankan 3 Warga dan Uang Tunai Rp 370 Ribu

"Tersangka belum ada, tapi ada tiga saksi yang telah diperiksa. Ya, itu pekerja di sana. Sekarang penyidikan masih berlanjut," paparnya.

Diduga aktivitas galian C tersebut telah berlangsung lama. Kini proses penyelidikan masih terus dilakukan jajaran Krimsus Polda Riau.

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved