Bengkalis

Disparbudpora Jamin Pembinaan Paskibra Tetap Maksimal Meski Terimbas Rasionalisasi Anggaran

Anggaran pembinaan Paskibraka di bengkalis juga kena imbas rasionalisasi. Meski demikian pemkab pastikan tidak ganggu pembinaan

Disparbudpora Jamin Pembinaan Paskibra Tetap Maksimal Meski Terimbas Rasionalisasi Anggaran
.
Logo Kabupaten Bengkalis 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Anggaran pelaksanaan pembinaan dan pelatihan Paskibra tingkat kabupaten Bengkalis ternyata juga terkena dampak rasionalisasi karena defisit anggaran yang terjadi pada APBD Bengkalis.

Namun pihak Disparbudpora Bengkalis menjamin tidak akan mempengaruhi pembinaan Paskibra yang dilakukan.

Baca: Gandeng Tenaga Ahli, STIE Bangkinang Buka Program Pascasarjana Manajemen

Hal ini diungkap Kepala Disparbudpora Bengkalis Anharizal kepada wartawan usai membuka pembinaan dan pelatihan Paskibra kabupaten Bengkalis, Selasa (24/7) pagi. "Memang karena adanya defisit anggaran pada APBD Bengkalis, terjadi pengurangan pada anggaran pembinaan Paskibra kita juga. Namun tetap kita akan memaksimalkan pembinaan dan kelengkapan pakaian pakaian Paskibra kita," ungkapnya.

Baca: Konvoi Moge Bikin Seorang Perempuan Pengendara Motor Jatuh ke Kebun Jagung, Videonya Viral

Demi menjaga kualitas Paskibra kabupaten Bengkalis dalam menjalankan tugas dengan baik, pihak Disparbudpora Bengkalis tetap akan menjaga asupan gizi pada Paskibra yang sedang di bina ini. Karena bagaimanapun juga fisik mereka harus dijaga.

Baca: Grebek Lokasi Judi di Rohul, Polisi Amankan 3 Warga dan Uang Tunai Rp 370 Ribu

"Karena kalau kondisi fisiknya tidak dijaga maka akan terpengaruh pada kualitas mereka saat mengibarkan bendera," terang Anharizal.

Menurut dia, dengan anggaran yang dirasionalisasi ini, kemungkinan akan terjadi pengurangan di kegiatan lainnya. Seperti kegiatan karya wisata yang akan dilakukan.

Baca: 75 Siswa Mulai Digembleng Menjadi Paskibra HUT RI 73 Mendatang

"Kalau tahun sebelumnya minimal Karya Wisata kita laksanakan di pulau Jawa dengan fasilitas transportasi udara. Sementara untuk tahun ini karya wisata Paskibra akan dilakukan ke Sumatera Barat dengan fasilitas transportasi darat saja," ungkapnya.

Baca: 75 Siswa Mulai Digembleng Menjadi Paskibra HUT RI 73 Mendatang

Meskipun demikian pihaknya menjamin tim Paskibra ini akan tetap bergembira dalam kegiatan karya wisata nantinya. "Tetap nanti tetap mereka akan gembira dalam kegiatan karya wisata dengan fasilitas terbaik yang diberikan," tandasnya.

Baca: Turnamen Mobile Legends Berhadiah Rp 2 Miliar Tayang di Kompas TV, Ini Jadwal dan Wakil Indonesia

Meskipun terjadi rasionalisasi Anggaran pembinaan dan pelatihan Paskibra secara signifikan, Kepala Disparbudpora tidak menyebutkan secara rinci besaran anggaran yang dirasionalisasi. "Kalau besaran anggarannya saya tidak ingat tapi ada di PPTK atau dibilangnya nanti," tambahnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved