Pekanbaru Job Expo 2018

Job Expo Pekanbaru Sediakan 1.881 Lowongan Kerja, Dibuka Hari Ini 

Sebanyak 1.881 lowongan kerja disediakan dalam Pekanbaru Job Expo 2018, yang dibuka resmi Selasa (24/7/2018).

Job Expo Pekanbaru Sediakan 1.881 Lowongan Kerja, Dibuka Hari Ini 
Foto/net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebanyak 1.881 lowongan kerja disediakan dalam Pekanbaru Job Expo 2018, yang dibuka resmi Selasa (24/7/2018).

Difasilitasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, pameran lowongan kerja Pekanbaru Job Expo ini dipusatkan di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso.

Perhelatan Pekanbaru Job Expo ini sudah lama dinanti-nantikan oleh para pencari kerja (pencaker) yang mencari informasi lowongan kerja di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Pasalnya, pada kesempatan ini, ada puluhan perusahaan yang ikut menjadi peserta dengan jumlah lowongan kerja yang disediakan mencapai ribuan lowongan pekerjaan.

Baca: 5 Fakta Menarik Gerhana Bulan Total Terlama Blood Moon Minggu Ini

Baca: Uni Emirat Arab dan Palestina Protes, Undian Sepakbola Asian Game 2018 Diulang

Berdasarkan data yang Tribun himpun di Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Senin (23/7/2018), tercatat setidaknya ada 70 perusahaan lokal dan nasional yang ikut dalam ajang Pekanbaru Job Expo 2018 ini.

"Kita berharap kepada pencari kerja benar-benar bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk melamar pekerjaan sebanyak-banyaknya," kata Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Jhony Sarikoen melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Abdul Rahim, Senin.

Pihaknya menghimbau kepada pencari kerja agar mempersiapkan seluruh berkas lamaran sebanyak-banyaknya.

Sebab ada ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai bidang disiapkan dalam kegiatan kali ini.

"Berkas lamaran yang wajib dipersiapkan di antaranya adalah, CV, KTP, pas foto, ijazah terakhir, dan berkas pendukung, seperti sertifikat atau surat pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja, serta dokumen pendukung lainya," tuturnya.

Selain mempersiapkan berkas dan dokumen persyaratan untuk melamar pekerjaan, pihaknya juga menghimbau kepada pencari kerja agar menggunakan pakaian yang bersih dan rapi.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved