Pekanbaru Job Expo 2018

Pekanbaru Job Expo 2018 - Siapkan Berkas Persyaratan ini, Begini Trik Menulis Surat Lamaran

Pekanbaru Job Expo diikuti 70 perusahaan dan menyediakan 1.881 lowongan kerja.

Pekanbaru Job Expo 2018 - Siapkan Berkas Persyaratan ini, Begini Trik Menulis Surat Lamaran
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ratusan orang Pencari Kerja (Pancaker) memadati stan-stan perusahaan pada Pekanbaru Job Expo 2017 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (4/10/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pekanbaru Job Expo hari dijadwalkan dibuka hari ini, Selasa (24/7/2018) pukul 09.00 WIB. Diikuti sebanyak 70 perusahaan dengan total 1.881 lowongan yang disediakan pagi pencari kerja.

Kegiatan yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru dipusatkan di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Jhony Sarikoen melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Abdul Rahim, Senin (23/7/2018) mengatakan, para pencari kerja benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan emas ini.

Bagi peminat yang ingin mendapatkan kesempatan ini diharapkan untuk menyiapkan sejumlah berkas yang diperlukan sebanyak-banyaknya.

Berkas lamaran yang wajib dipersiapkan diantaranya adalah, CV (Ciriculum Vitae), KTP, pas foto, ijazah terkahir, dan berkas pendukung, seperti sertifikat atau surat pengelaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja.

Selain mempersiapkan berkas dan dokumen persyaratan untuk melamar pekerjaan, pihaknya juga menghimbau kepada pencari kerja agar menggunakan pakaian yang bersih dan rapi. Sebab disaat bersamaan, pencari kerja langsung akan bertemu dengan HRD dari masing-masing perusahaan.

"Berpakaian yang rapi, bersih dan sopan. Karena penampilan menarik tentu akan menjadi nilai tambah dan penilaian tersendiri bagi perusahaan yang akan merektur karyawannya," ujaranya.

Pihaknya menargetkan pengunjung kegiatan ini mencapai 6000 pencari kerja. Dari jumlah tersebut, minimal 50 persen, atau sekitar 3000-an pencari kerja harus terserap oleh perusahaan yang ikut dalam Pekanbaru Job Expo tahun 2018 ini.

Kegiatan Pekanbaru Job Expo 2018 akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 26 Juli mendatang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Disnaker Kota Pekanbaru dalam rangka memfasilitasi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para lulusan yang sedang mencari kerja.

"Pada tahun ini Pekanbaru Job Expo kita laksanakan sekaligus bersempena hari jadi kota Pekanbaru yang ke-234," katanya.

Halaman
123
Penulis: M Iqbal
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved