Berkas Pengangkatan 68 Kepsek Dikembalikan Mendagri, Sekdaprov Riau Ungkap Masalah Ini

Hingga saat ini pelantikan 68 Kepala Sekolah yang masih dijabat Pelaksana tugas (Plt) belum ada perkembangan

Berkas Pengangkatan 68 Kepsek Dikembalikan Mendagri, Sekdaprov Riau Ungkap Masalah Ini
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Hingga saat ini pelantikan 68 Kepala Sekolah yang masih dijabat Pelaksana tugas (Plt) belum ada perkembangan.

Sebelumnya sempat diajukan ke pihak Kementerian Dalam Negeri untuk pelantikan tersebut namun pihak Kemendagri meminta agar dilakukan perbaikan berkas.

Baca: Live Streaming ICC 2018 Juventus Vs Bayern Munchen di TVRI dan INews TV Pukul 06.05 WIB 

"Untuk kepala sekolah yang belum dilantik saya belum mendapat laporan dari BKD dan Disdik. Kemarin sempat Mendagri mengembalikan berkas untuk diperbaiki (Diajukan kembali), "ujar Sekda Ahmad Hijazi kepada Tribun Rabu.

Menurut Ahmad Hijazi kalau dari sisi Pemprov Riau yang paling utama ada persyaratan administrasi, karena itukan tidak bisa dinafikkan."selebihnya yang tahu Disdik, karena itu teknis,"ujar Sekda.

Baca: Ada Fenomena Langit Langka Sehari Sebelum Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Sekda bahkan berharap agar Kepsek Depenitif bisa terpilih segera dan ditetapkan sehingga jabatan saat ini yang masih dijabat Plt jadi Depenitif.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Ahyu Suhendra menegaskan sebelumnya dikembalikannya berkas pengajuan penetapan 68 Kepsek SMA dan SMK di Riau bukan karena ada masalah namun perlu dilengkapi.

Baca: VIDEO: Alat Berat Bantu Pembersihan Tumpukan Sampah di Simpang TPI Purnama

"Kurang lengkap bukan berarti dikembalikan tapi dilengkapi, kami akan melengkapinya jika tidak lengkap, "ujar Ahyu Suhendra kepada Tribun.

Ahyu juga dengan tegas nama yang diajukan tersebut merupakan hasil seleksi yang sesuai prosedur tanpa ada permainan dan kecurangan, sebagaimana yang dituduhkan sejumlah guru Kepsek sebelumnya.

Baca: 124 Ribu Anak di Inhu Bakal Diimunisasi MR, Dimulai Agustus 2018 di Sekolah

"Dari mana kita bisa curang, semuanya dilakukan sesuai prosedur dan yang lengkap diajukan, dan ingat jabatan Kepsek itu adalah tugas yang diberikan kepada guru, "ujar Ahyu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah sempat mengajukan 68 nama Kepala sekolah untuk dilantik menjadi Depenitif. Namun dikembalikan Mendagri karena berkas yang diajukan kurang lengkap.

Baca: Raih Medali Perak di KSM, Siswa MAN 1 Pekanbaru Ini Ungkapkan Rasa Syukur

68 nama Kepsek SMA dan SMK untuk mengisi yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas. Menurut keterangan dari pihak Mendagri syarat untuk Calon Kepala Sekolah masih banyak kurang.

"Sudah sempat diajukan ke Mendagri cuma berkasnya dikembalikan Mendagri karena ada berkas Calon Kepala Sekolahnya yang masih kurang, "ujar Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan kepada Tribun.

Baca: Dua Kali Terbakar, Polisi Selidiki Bangunan Penampung Minyak Mentah Ilegal di Dumai

Menurut keterangan pihak Mendagri berkas itu harus dilengkapi untuk diajukan kembali, untuk itu pihak BKD mengembalikan berkasnya ke Dinas Pendidikan untuk dilengkapi kembali.

Baca: VIDEO: Alat Berat Bantu Pembersihan Tumpukan Sampah di Simpang TPI Purnama

" Mendagri minta dilengkapi dan sekarang sudah di Dinas Pendidikan sedang dilengkapi lagi berkasnya. Karena kebanyakan syarat yang kurang itu Cakep nya, "ujar Ikhwan Ridwan.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved