Breaking News:

Pekanbaru

Dukung Penertiban Lokalisasi, Dewan Minta Satpol PP Juga Razia Penginapan dan Prostitusi Terselubung

Upaya Satpol PP Pekanbaru menertibkan lokasisasi mendapat apresiasi dari DPRD. Namun dewan meminta penertiban dilakukan berkelanjutan

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgio
satpol PP KOta Pekanbaru mendirikan tenda di lokalisasi Meredan Tenayan Raya. Tenda tersebut untuk mempermudah pengawasan 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kalangan DPRD Pekanbaru mendukung langkah Satpol PP Pekanbaru, menertibkan PSK di Maredan, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sebab, keberadaan PSK di Maredan tersebut, sudah lama dan sulit diberangus. Hanya saja, legislator meminta, agar penertiban PSK dan Pekat (penyakit masyarakat) di kota ini, tidak tebang pilih.

Baca: Persebaya vs Persib Liga 1 2018 - Gomez: Laga di Surabaya Jadi Pesta Menyenangkan 

Anggota DPRD Pekanbaru Heri Pribasuki, Rabu (25/7/2018) mengatakan, selain di Maredan, masih banyak tempat-tempat Pekat lainnya di Kota Pekanbaru.

Bahkan ada PSK yang banyak berserakan di jalanan. Termasuk prostitusi terselubung di beberapa panti pijat.

Baca: Tiga Pemuda Ini Diamankan Polisi Saat Pesta Sabu-Sabu, Polisi Dapati Barang Bukti Ini

"Ini tidak menjadi rahasia umum lagi. Mungkin di Maredan tersebut, langkah pertama Satpol PP meminimalisir Pekat. Setelah itu baru tempat lainnya. Tapi kita minta, harus direalisasikan. Jangan hanya konsep saja," kata Heri saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Diakui, di kota ini, masih banyak tempat prostitusi terselubung yang juga belum ditertibkan. Hotel, wisma dan kontrakan serta lainnya. Karena itu, perlakuan penertiban harus dilakukan secara adil dan menyeluruh.

Keinginan Pemko Pekanbaru menuntaskan permasalahan ini, didukung DPRD sepenuhnya.

Sebab, untuk mewujudkan Visi dan Misi Kota Pekanbaru yang Metropolitan dan Madani, harus memberantas maksiat. Namun sampai sekarang, keinginan ini belum bisa terwujud.

Baca: FOTO: Permintaan Batu Bata Menurun, Pengusaha Batu Menjerit

"Prostitusi di kota ini sekarang sudah di luar batas. Apalagi kalau malam hari, banyak bertebaran di beberapa tempat. Tapi dibiarkan. Padahal, kondisi tersebut sangat menganggu kenyamanan masyarakat. Entah dari mana saja mereka ini," jelasnya.

Baca: Inhil Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak

Karenanya, Heri berharap pemerintah segera menuntaskan penyakit masyarakat tersebut, agar tak mengganggu pemandangan dan kenyamanan Kota Pekanbaru. Sehingga harapan masyarakat yang juga sesuai visi misi kota ini, Pekanbaru bebas prostitusi terealisasi. (Saf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved