Penertiban Galian C Tello, PN Bangkinang Belum Terima Surat Sita dari Polda Riau

Pengadilan Negeri Bangkinang mengkonfirmasi belum menerima Surat Permohonan Sita dari Kepolisian Daerah Riau.

Penertiban Galian C Tello, PN Bangkinang Belum Terima Surat Sita dari Polda Riau
istimewa
Lokasi Galian C di Desa Koto Tuo Barat Kec XIII Koto Kampar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pengadilan Negeri Bangkinang mengkonfirmasi belum menerima Surat Permohonan Sita dari Kepolisian Daerah Riau. Padahal, tiga alat berat dan dua Truk diamankan sejak Jumat (20/7/2018) malam lalu.

"Belum ada surat permohonan seperti informasi (penertiban Galian C di Dusun Tello Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang) yang dimaksud," ungkap ‎Humas PN Bangkinang, Ferdian Permadi, Rabu (25/7) pagi.

Ia sudah menanyakan surat masuk ke Kepaniteraan. Hingga Selasa (24/7), pihaknya belum menerima surat dari Polda Riau. Ia masih menunggu perkembangan per Rabu (25/7).

Baca: Buron 3 Bulan, Terduga Pencuri yang Kuras ATM Korban di Dumai Akhirnya Tertangkap

Baca: Masih Ingat Perampokan Toke Emas di Langgam Tahun Lalu? Ini Vonis Buat Para Pelakunya

Kepolisian Daerah Riau melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Sunarto sebelumnya membenarkan operasi itu. Dilaksanakan oleh Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Ia mengaku belum ada tersangka. Sedangkan tiga orang yang diamankan dari lokasi baru diperiksa sebagai saksi.

Terpisah, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Kampar, M. Ikhsan mendesak Polda Riau secepatnya mengirim Surat Permohonan Persujuan Sita ke PN Bangkinang. Ini gunanya agar tidak menimbulkan persepsi miring terhadap penyidik.

"Supaya membantu pekerjaan penyidik juga. Kalau sudah ada persetujuan sita, kan, penanganan kasus bisa berjalan lancar," ujar Ikhsan. Ia berharap, kasus ini diusut tuntas. (*)‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved