Unilak Menjadi Kampus Pertama yang Dikunjungi Syamsuar, Ini yang Disampaikannya

Gubernur Provinsi Riau terpilih, Syamsuar dan Wakil gubernur terpilih Edy Natar mengunjungi Univeritas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Istimewa
Gubernur Provinsi Riau terpilih, Syamsuar dan Wakil gubernur terpilih Edy Natar foto Bersama dengan Rektor Unilak Hasnati (tengah) saat berkunjung ke Unilak, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Fotografer Tribunpekanbaru.com, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Provinsi Riau terpilih, Syamsuar dan Wakil gubernur terpilih Edy Natar mengunjungi Univeritas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Selasa (24/7/2018)

Kedatangan Syamsuar yang juga Bupati Siak tiba di Unilak disambut langsung oleh Rektor Unilak Hasnati, Wakil Rektor III Eddy Asnawi, direktur Pascasarjana Sudi Fahmi jajaran Dekan, kepala lembaga,wakil dekan dan para dosen di Unilak.

Rektor Unilak dalam sambutanya mengaku sangat tersanjung kampusnya dikunjungi oleh gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih.

"Ini suatu kehormatan bagi kami, Yayasan Raja Ali Haji, atas kedatangan gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih," kata Hasnati

Baca: Karyawan PLN Ombilin Tewas Setelah Mobilnya Nyemplung ke Sungai

Secara singkat, Rektor menjelaskan sejarah berdirinya Unilak yang dikenal dengan spesifik Ilmu Budaya.

Unilak milik yayasan Raja Ali Haji ini sudah 36 tahun berdiri di atas tanah Pemprov Riau seluas 56 hektare.

"Dengan 9 fakultas dan 21 program study, Unilak sudah melahirkan alumni yang sukses dan berprestasi di berbagai bidang. Saat ini Unilak masih mendapat predikat akreditas B dengan jumlah mahasiswa lebih dari 9 ribu sudah mandiri," tambahnya.

Hasnati juga menyampaikan kepada Gubernur Riau terpilih untuk kembali memprogramkan beasiswa untuk semua fakultas bagi mahasiswa dan dosen.

Sejak awal berdiri Unilak memang didirikan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah,dan banyak masyarakat dari kampung kampung telah berhasil kuliah di Unilak.

Baca: Buron 3 Bulan, Terduga Pencuri yang Kuras ATM Korban di Dumai Akhirnya Tertangkap

Halaman
12
Penulis: Theo Rizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved