Breaking News:

Pilkada Inhil

Tetapkan Bupati Dan Wakil Bupati Inhil Terpilih Siang Ini, KPU Tuntaskan Tahapan Pilkada Inhil 2018

HM Wardan – H Syamsuddin Uti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih periode 2018 – 2023

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati - Wakil Bupati Inhil terpilih 2018 - 2023 HM Wardan - H. Syamsuddin Uti. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menetapkan HM Wardan – H Syamsuddin Uti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih periode 2018 – 2023, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 14.00.

Penetapan pasangan nomor urut 3 ini akan di selenggarakan oleh KPU Inhil di Aula Lantai V Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh KPU Inhil untuk mensukseskan hasil dari pesta demokrasi ini.

“Persiapan sudah 100 persen, keamanan juga sudah didukung oleh Polres Inhil, Kodim 0314 dan instansi lainnya. Semoga acara kita sukse,” ujar Komisioner Muhammad Dong kepada Tribuntembilahan.com.

Baca: Nabil FC Menunggu Pemenang Pes Pessel vs Batang Anai di Babak 64 Piala Indonesia 2018

Dengan penetapan ini, Muhammad Dong menyatakan, berakhir sudah tahapan Pilkada Inhil 2018 yang dilaksanakan oleh KPU Inhil.

“Untuk pelantikan, selanjutnya menjadi urusan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 HM Wardan dan H Syamsuddin Uti memperoleh suara terbanyak dalam hasil final rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan perolehan 133.719 suara.

Pasangan WarDanSU menang telak atas dua pasangan lainnya yaitu pasangan nomor urut 2 H Ramli Walid dan HM Ali Azhar yang berada di posisi ke 2 dengan perolehan 64.675 suara dan posisi terakhir pasangan nomor urut 1 H Rosman Malomo dan Musmulyadi dengan perolehan 60.861 suara.

Baca: Sebuah Ledakan Terjadi di Sekitar Kantor Kedubes AS di Beijing

Hasil ini disampaikan oleh KPUD Inhil melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang digelar di Gedung Engku Kelana, Tembilahan Kamis, (5/7/2018). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved