Proyek Strategi Nasional Berjalan Lambat, Gubernur Riau: Kita Hanya Bisa Mendorong

Sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Riau sampai saat ini mengalami kendala pembangunan

Proyek Strategi Nasional Berjalan Lambat, Gubernur Riau: Kita Hanya Bisa Mendorong
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru tengah dalam tahap pengerjaan, Rabu (21/3/2018). Jalan tol yang merupakan bagian dari jalan Trans-Sumatera yang menghubungkan Pekanbaru dengan Dumai tersebut rencananya akan rampung pada tahun 2019 mendatang dengan panjang jalan keseluruhan mencapai 131,5 km. Bila selesai, jarak tempuh dari Pekanbaru ke Dumai atau sebaliknya hanya akan memakan waktu kurang lebih dua jam. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM PEKANBARU- Sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Riau sampai saat ini mengalami kendala pembangunan, bahkan progres pembangunan tidak sesuai target.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyebut pihaknya di daerah hanya bisa mendorong percepatan. 

Baca: Dewan Minta Dinas PUPR Pekanbaru Segera Lakukan Perbaikan Jalan Rusak, Sebab Bahayakan Pengendara

Sebagaimana untuk saat ini seperti progres pembangunan tol Pekanbaru - Dumai, menurut Andi Rachman tergantung tanggungjawab pelaksana yang sudah ditunjuk pusat. 

" Tol itu kan sudah tanggungjawab Hutama Karya dan kita tidak tahu masalahnya apakah masalah finansial atau pembebasan lahan dan masalah dengan Kementrian LHK, harapan kita di Riau Berjalan lancar semuanya, "jelas Andi. 

Baca: 6 Jam Sebelum Gerhana Bulan Total Pekanbaru Diguyur Hujan, Manfaatkan Link Live Streaming

Jika ada persoalan terkait daerah maka menurut Andi Rachman pihaknya akan mendorong percepatan dan membantu penyelesaian di lapangan, karena daerah harus mensukseskan pembangunan nasional. 

Baca: Begini Prakiraan Cuaca BMKG Saat Gerhana Bulan Total 28 Juli di Riau Malam Ini

" Tentu kan dampaknya juga nanti bagi daerah ketika proyek itu selesai dan pertumbuhan ekonomi di daerah juga akan berdampak, makanya daerah akan mendorong, "jelasnya.

Selain tol Pekanbaru-Dumai kemudian ada juga proyek tol Pekanbaru - Padang, selanjutnya proyek jalur kereta api di Sumatra. 

Baca: Begini Prakiraan Cuaca BMKG Saat Gerhana Bulan Total 28 Juli di Riau Malam Ini

Ada juga proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga Uap di Peranap Indragiri Hulu dan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Durolis dan pembangunan waduk Rokan Kiri serta PSN lainnya.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved