Pemerintah Bengkalis Tunggak Tagihan PJU, Jalan di Bengkalis Terancam Gelap Gulita

Sudah tiga bulan pemerintah Bengkalis menungak tagihan listrik untuk penerangan jalan umum (PJU) seluruh kabupaten Bengkalis.

Pemerintah Bengkalis Tunggak Tagihan PJU, Jalan di Bengkalis Terancam Gelap Gulita
hippoprayogo.blogspot.co.id
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sudah tiga bulan pemerintah Bengkalis menungak tagihan listrik untuk penerangan jalan umum (PJU) seluruh kabupaten Bengkalis.

Tunggakan tersebut senila 4,8 miliar rupiah yang merupakan tagihan dari bulan Mei sampai Juli 2018 ini.

Manager PLN Bengkalis Hasdedy mengungkapkan, tagihan tersebut merupakan tagihan listrik PJU dari bulan Mei sampai Juli ini. Setiap bulannya pemerintah menunggak sekitar 1,6 miliar rupiah lebih.

Baca: Jadi Admin WhatsApp Pengganti Karena Admin Asli Keluar Grup, Mahasiswa Ini Dipenjara 5 Bulan

Menurut dia, pihak PLN Bengkalis sudah melakukan penagihan sejak tiga bulan terakhir. Baik secara tertulis maupun lisan kepada Pemerintah Bengkalis.

"Bahkan kita sudah bertemu dengan Sekda Bengkalis menyampaikan tagihan inj. Saat pertemuan itu pihak Pemerintah Bengkalis melalui Sekda mengatakan siap untuk melakukan pembayaran," terang Hasdedy.

Setelah mendapatkam jawaban kepastian akan dibayarkannya tagihan tunggakan listrik ini, pihak PLN Bengkalis langsung menyampaikan ke Dinas Permukiman Bengkalis. Karena kewenangan pembayaran ini berada di tangan Dinas Permukiman Bengkalis.

Baca: The Scared Riana Bikin Juri Americas Got Talent 2018 Ketakutan Lagi, Lakukan Hal Ini pada Mel B

"Dari Bendahara Dinas tersebut menyampaikan akan melakukan pembayaran pada bulan Juli ini. Namun sampai saat ini belum ada pembayaran yang dilakukan oleh mereka," terangnya.

Pihak PLN Bengkalis berencana akan mengambil tindakan tegas jika sampai akhir bulan ini pemerintah Bengkalis tidak membayarkan tagihan tunggakan tersebut. "Kalau menurut peraturan yang berlaku yakni Keputusan Direktur PLN nomor 021.K/0599/dir/1995 apabila tunggakan listrik tidak dibayar PLN berhak melakukan pemutusan listrik," kata Hasdedy.

Sesuai peraturan itu, pihak PLN Bengkalis akan menunggu pembayaran di akhir Juli ini. Jika tidak juga dibayarkan maka akan dipertimbangkan melakukan pemutusan aliran listrik.

Menurut Hasdedy tunggakan ini juga terjadi pada awal tahun lalu. Dimana pemerintah Bengkalis membayarkan tagihannya pada bulan keempat penggunaan listrik untuk PJU tersebut.

"Kemarin juga begitu, untuk tagihan bulan Januari, Februari Maret dan April di bayarakan pada bulan April. Kemarin kita masih beri toleransi tidak melakukan pemutusan listrik karena menyangkut kebutuhan umum, " tambahnya.

Baca: Cara Mudah Menghubungi Seseorang Walaupun Kontak WhatsApp Kita Diblokir

Untuk itu pihaknya berharap pemerintah Bengkalis segera membayarkan tagihan ini. Apalagi pihak PLN sudah lama mengingatkan, baik melalui surat, lisan bahkan lewat telpon juga disampaikan.

"Kita sudah sampaikan setiap bulan tagihannya berapa, namun belum juga dibayarkan alasan pemerintah Bengkalis karena belum memiliki dana untuk membayarnya, " tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved