150 Pecinta Gowes dari Pertamina RU II Ramaikan HUT Wisata Alam Lirik

Sebanyak 150 pecinta olahraga sepeda dari Pertamina RU II Dumai dan Sei Pakning ambil bagian dalam empat tahun wisata alam lirik di Inhu.

150 Pecinta Gowes dari Pertamina RU II Ramaikan HUT Wisata Alam Lirik
Istimewa
Sebanyak 150 pecinta gowes dari Pertamina RU II Dumai dan Sei Pakning ambil bagian dalam HUT Wisata Alam Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu akhir pekan ini. Ratusan pecinta gowes dari sejumlah daerah juga ikut ambil bagian. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Sebanyak 150 pecinta olahraga sepeda dari Pertamina RU II Dumai dan Sei Pakning ambil bagian dalam empat tahun wisata alam lirik di Kabupaten Indragiri Hulu.

Mereka penuh semangat gowes dengan jarak tempuh mencapai 23 Km. Gowes bermula dari Danau Menduyan hingga Wisata Alam Lirik.

Mereka ikut dalam kegiatan yang berlangsung sejak, Sabtu (28/7/2018) kemarin. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Para pecinta olahraga sepeda datang sesuai dengan tema yakni Pertamina RU II Dumai hadir di masyarakat Riau. Kegiatan ini berpusat di wisata alam Lirik.

Baca: Dewan Dakwah Mandau Bakal Adakan Talkshow Bersama Natta Reza dan Wardah Maulina

Ketua Rombongan Dumai, Ahmad Jabbar para pecinta olahraga sepeda datang untuk untuk meramaikan ajang bersama peserta dari tujuh kabupaten di Provinsi Riau.

Ia mengatakan bahwa ada sejumlah kegiatan pada momen tersebut. Di antaranya menikmati malam hingga gowes sepeda di Wisata Alam Lirik.

Kegiatan ini adalah rangkaian acara dalam peringatan empat tahun Wisata Alam Lirik.

"Jadi kami bisa menikmati Wisata Alam Lirik dengan gowes. Kami semua senang bisa ambil bagian dalam kegiatan ini," terangnya kepada Tribun, Minggu (29/7/2018).

Baca: Obor Asian Game 2018 Bermalam di Gedung Daerah

Jabbar menyebut bahwa para peserta tidak cuma mengisi kegiatan di alam bebas.

Mereka juga berupaya meningkatkan peningkatan penindidikan dan pelestarian suku Talang Mamak.

Mereka pun sengaja menggelar kegiatan di sana karena kawasan ini berintegrasi dan edukasi lingkungan. "Jadi para pecinta sepeda Dumai dan Pakning pun ambil bagian dalam kegiatan ini," terangnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved