Pelalawan

Diduga Kelelahan Saat Berenang, Bocah Kelas 4 SD Tenggelam di Pangkalan Kerinci

Seorang anak laki-laki di Pangkalan Kerinci tenggelam di Sungai Kampar Desa Kualo pada Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diduga Kelelahan Saat Berenang, Bocah Kelas 4 SD Tenggelam di Pangkalan Kerinci
Istimewa
BPBD dan SAR Pekanbaru melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di sungai Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (29/7/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Seorang anak laki-laki di Pangkalan Kerinci tenggelam di Sungai Kampar Desa Kualo pada Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga Minggu (29/7/2018) jam 09.00 WIB korban belum ditemukan tim gabungan yang melakukan pencarian.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, informasi tenggelamnya bocah berusia 9 tahun itu dari masyarakat.

Baca: Kini Tinggal Mitos, Beberapa Aturan Lama Soal Pengisian Baterai Gadget

Pihaknya langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang selalu siaga di kantor BPBD untuk melakukan pencarian bersama masyarakat dan personil lainnya.

"Pencarian masih terus dilakukan hingga pagi ini. Sejak dapat info, kita langsung turun sampai malam tadi belum ada hasil," ungkap Hadi Penandio kepada tribunpelalawan.com, Minggu (29/7/2018).

BPBD dan SAR Pekanbaru melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di sungai Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (29/7/2018).
BPBD dan SAR Pekanbaru melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di sungai Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (29/7/2018). (Istimewa)

Korban diketahui bernama Rendi (9) yang tinggal di Kualo yang merupakan bantaran Sungai Kampar.

Awalnya siswa SD itu berenang bersama empat orang temannya di sungai yang tak jauh dari rumahnya itu.

Saat asik berenang dan diduga sudah terbiasa, korban bersama seorang temannya berupaya ke bagian tengah sungai sedangkan tiga lagi tetap di tepi.

Baca: Bentuk Pohon Ini Biasa Saja Tapi Sangat Mematikan, Berteduh di Bawahnya Saja Tak Boleh

Tiba-tiba korban bersama temannya tidak kuat lagi berenang dan hendak tenggelam.

Ketiga temannya memanggil warga untuk melakukan pertolongan.

BPBD dan SAR Pekanbaru melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Sungai Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (29/7/2018).
BPBD dan SAR Pekanbaru melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Sungai Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (29/7/2018). (Istimewa)

Dengan sigap warga menolong kedua bocah itu.

Namun malang nasib Rendi, ia tak sempat ditolong dan tenggelam di dalam sungai sedangkan temannya sempat tertolong dan dibawa ke darat.

"Kita berharap secepatnya bisa ditemukan," tukas Hadi. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved