Generasi Millenial Cerdik Tangkap Peluang Bisnis di Era Digital, Ekonomi Indonesia Semakin Bergairah

Calon pebisnis online ini dituntut untuk menabung supaya ide yang telah dirancang bisa diaplikasikan dengan baik

Generasi Millenial Cerdik Tangkap Peluang Bisnis di Era Digital, Ekonomi Indonesia Semakin Bergairah
Foto/net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Pada Februari 2018 lalu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) merilis data pengguna internet di Indonesia sebanyak 50 persen dari total populasi.

Adapun saat ini populasi penduduk Indonesia diperkirakan sebanyak 262 juta. Artinya, ada 143 juta orang yang terhubung ke internet sepanjang 2017 lalu. 

Dari laporan tersebut, terdapat dua fakta yang menarik. Yaitu, penggunaan internet didominasi untuk memesan transportasi, hingga berbisnis dan berkarya. Lalu, Sebanyak 49,52 persen pengguna internet di Tanah Air adalah usia produktif, berkisar 19 hingga 34 tahun.

Selanjutnya, paparan data APJII yang tak kalah menarik adalah para kawula muda ini menggemari profesi-profesi baru di ranah maya. Semisal Selebgram (selebritas Instagram) dan YouTuber (pembuat konten YouTube).

Sementara itu, perusahaan rintisan digital atau start up pun sedikit banyak digerakan oleh kelompok usia ini, baik mereka sebagai pendiri atau konsumen. Dengan demikian, era digital saat ini telah memberikan ruang yang begitu luas bagi siapapun untuk berkarya dan berbisnis dengan memanfaatkan internet.

Tentunya, apabila peluang ini dimanfaatkan secara maksimal akan memberikan penghasilan tambahan.

Sementara, di Pekanbaru, model bisnis digital mulai digandrungi masyarakat khususnya generasi muda. Satu di antaranya adalah media promosi instagram, Brosis Pku.

Akun ini tidak hanya memberikan informasi kuliner dan wisata di Pekanbaru, tapi juga menawarkan informasi potongan harga di rumah makan, kafe, restoran, tempat bermain, klinik kesehatan, dan lainnya.

Akan tetapi, siapa sangka, ternyata sebelum dikenal banyak masyarakat, Brosis Pku merupakan akun pribadi. Berawal dari kesukaan terhadap kuliner, kemudian memajang di akun Instagram, ternyata cukup banyak yang menyukai, dan selanjutnya akun Brosis Pku menjadi akun untuk berbagi informasi.

Chief Operating Officer (COO) Brosis Pku, Rangga Sadoza ST mengatakan, Brosis Pku hadir secara resmi sejak tanggal 5 Oktober 2014 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved