Pelalawan

Jenazah Bocah yang Tenggelam di Pangkalan Kerinci Ditemukan 15 Meter dari Lokasi Hanyut

Bocah 9 tahun bernama Rendi akhirnya ditemukan setelah dinyatakan tenggelam di Sungai Kampar. Korban didapati sudah meninggal dunia

Jenazah Bocah yang Tenggelam di Pangkalan Kerinci Ditemukan 15 Meter dari Lokasi Hanyut
Tribun Pekanbaru/Johannes
Proses evakuasi korban tenggelam Rendi (9) di Sungai Kampar Desa Kulao Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (29/7/2018). Jenazah korban ditemukan 15 meter dari lokasi tenggelam 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Bocah berusia 9 tahun, Rendi, yang tenggelam di Sungai Kampar Desa Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci akhirnya ditemukan. Korban didapati dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (29/7/2018) siang.

Baca: Saat Test Drive Pebalap Sepeda Motor Tabrak Personel Polisi, Begini Kondisi Keduanya

"Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi sekitar pukul 11.20 wib," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (29/7/2018).

Siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) itu ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi dimana ia tenggelam dan menghilang ditengah arus air Sungai Kampar. Jenazah bocah itu mengapung ke atas permukaan setelah tenggelah selama hampir 20 jam sejak Sabtu (28/7/2018) pukul 16.00 WIB.

Baca: Himpunan Perawat Manajer Terbentuk di Riau, Ini Tujuannya

Tim gabungan dari TRC BPBD Pelalawan dan SAR Pekanbaru sudah melakukan upaya pencarian sejak sore lalu hingga malam. Kemudian dilanjutkan pada Minggu pagi dengan menyisir seluruh sudut ke arah hilir.

Tim membagi personil gabungan menjadi dua bagian dengan peralatan pendukung lainnya. Satu tim menyusuri sungai dengan berharap korban muncul di bagian hilir dan satu tim lagi melakukan penyelaman diseputar lokasi korban tenggelam.

Baca: Inilah Daftar Artis yang Akunnya diblok Syahrini, Ada Apa? Ternyata Karena Ini

"Saat penyelam mengitari lokasi korban tenggelam, disitulah jenazahnya muncul berjarak 10 meter dari penyelam," tambah Hadi Penandio.

Melihat jenazah korban yang menggunakan celana pendek berwarna merah dan bertelanjang dada mengapung, tim memberhentikan upaya pencarian dan langsung mengevaluasi korban. Jenazahnya dibawa ke tepi sungai dan diserahkan kepada keluarga. Bocah itu langsung dibawa ke rumah duka dan dikebumikan pihak keluarga.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved