Asian Game 2018

Obor Asian Game 2018 Bermalam di Gedung Daerah

Sesuai jadwalnya obor Asian Games akan tiba di Riau Rabu (1/8/2018) di Lanud Roesmin Nurjadin setelah dari Sumatra Utara.

Obor Asian Game 2018 Bermalam di Gedung Daerah
Foto Humas dan Protokol Pemkot Solo
Obor Asian Game 2018 saat berada di Solo. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat serah terima obor dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Balai Kota Solo, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sesuai jadwalnya obor Asian Games akan tiba di Riau Rabu (1/8/2018), obor tersebut akan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin setelah dari Sumatra Utara.

Dari Lanud Roesmin Nurjadin obor akan dibawa langsung menuju Istana Siak, untuk pembawa obor menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi belum ditetapkan.

"Tiba di Lanud jam 15.00 Wib itu langsung ke Siak dan malam itu juga kembali ke Pekanbaru dan bermalam disemayamkan di Gedung Daerah, "ujar Doni Aprialdi kepada Tribun Minggu (29/7).

Baca: GEMPA LOMBOK 6,4 SR - 10 Orang Tewas, 40 Luka-luka dan Puluhan Rumah Rusak

Kemudian pada Kamis (2/8) pagi pukul 7.30 api obor diarak dari gedung daerah ke halaman kantor Gubri oleh gubri dan walikota Pekanbaru masing-masing bersama forkopimda dan atlet dan dunia usaha undangan lainnya.

"Kemudian beracara di halaman kantor Gubernur Riau dengan acara sekapur sirih dari walikota Pekanbaru sambutan Gubri dan sambutan Inasgoc serta menampilkan tarian melayu rentak bulian dan randai Kuansing," jelas Doni.

Baca: Kadispora Riau: Mari Kita Kembalikan Kejayaan Sepak Takraw Riau

Setelah itu baru kirab dan meraton membawa api obor Asian Games dari halaman kantor Gubernur Riau ke jalan sudirman berputar di depan RRI kembali ke arah Lanud.

"Pada pukul 10.30 WIB langsung terbang menuju Sumbar," ujarnya. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved