Ratusan Kios Pasar Bawah Terendam Banjir, Begini Kondisinya Sekarang

Ratusan kios milik pedagang di lantai dasar Pasar Bawah, Kecamatan Senapelan terendam banjir.

Ratusan Kios Pasar Bawah Terendam Banjir, Begini Kondisinya Sekarang
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Ratusan kios milik pedagang di lantai dasar Pasar Bawah, Jalan M. Yatim, Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan terendam banjir, Minggu (29/7/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan kios milik pedagang di lantai dasar Pasar Bawah, Jalan M. Yatim, Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan terendam banjir, Minggu (29/7/2018).

Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru, Minggu (29/7/2018) dini hari membuat pasar wisata ini tergenang air.

Bahkan hingga pukul 14.00 Win air masih menggenangi pasar yang dikenal dengan pusat penjualan karpet bekas ini.

Menurut keterangan pedagang, air mulai masuk di lantai dasar pasar ini sekitar pukul 02.00 Wib dini hari. Hujan yang semakin deras membuat pedagang kalang kabut.

Baca: Mantan Gitaris Band Betrayer Beri Tausiyah Bagi Penghuni Rutan Dumai

Beragam barang dagangan milik pedagang di pasar ini pun basah terandam air.

Sebab sebagian besar pedagang tidak menginap di kiosnya.

"Air terus naik dan sampai pukul 06.00 Wib itu lah puncaknya, sampai sepaha orang dewasa tinggi airnya," kata Maizan salah seorang pedagang di Pasar Bawah.

Pantuan Tribun, sejumlah pedagang hingga Minggu siang masih membereskan barang daganganya yang terendam air. Sejumlah pedagang memilih mengeluarkan barang dagangan dari dalam gedung.

Terlihat tumpukan goreden dan pakain yang basar disisi kiri bangunan pasar bawah ini. Pedagang pun hanya bisa melamum melihat barang daganganya yang sudah basah kuyup.

Baca: Harimau Sumatera Masih Berkembang Biak di Hutan Alam, Ini Dia Video BBKSDA Riau dan WWF Indonesia

Sementara pedagang lainnya, tampak masih di dalam gedung dilantai dasar pasar ini untuk mengamankan barang daganganya dengan meletakkan di tempat yang lebih tinggi. 

Hingga pukul 14.00 Wib air masih menggenangi lantai dasar pasar bawah. Namun sudah mulai surut. Jika sebelumnya tinggi air mencapao paha orang dewasa, kali ini airnya sudah turun se lurut orang orang dewasa.

Diatas Air yang menggenangi lantai dasar pasar bawah ini juga telihat bungkusan-bungkusan krupuk milik pedagang yang dibiarkan hanyut. Beberapa parang pecah belah berbahan plastik dan patung plastik untuk memajang pakaian juga tampak mengapung diatas air di lantai dasar pasar bawah ini. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved