Inhu

Diduga Libatkan Perusahaan, Mabes Polri Selidiki Perambahan Kawasan Hutan di Inhu

Dugaan sementara terdapat sebuah perusahaan yang dengan sengaja melakukan perambahan kawasan hutan di Desa Alim dan membangun

Diduga Libatkan Perusahaan, Mabes Polri Selidiki Perambahan Kawasan Hutan di Inhu
ISTIMEWA
Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) pagi ini, Kamis (12/1/2017) ditemukan kembali dalam kondisi berasap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Bareskrim Mabes Polri dikabarkan mendatangi wilayah Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) beberapa waktu lalu.

Hal ini juga dibenarkan oleh Badan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPLHK) wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau di Pekanbaru.

Dugaan sementara terdapat sebuah perusahaan yang dengan sengaja melakukan perambahan kawasan hutan di Desa Alim dan membangun kebun sawit di atas hutan itu.

Baca: Ramalan 4 Zodiak yang Mudah Jatuh Cinta, Apakah Kamu Satu di Antaranya?

Baca: Ponsel RAM 4G di Bawah Rp 1,5 Juta Ini Layak Jadi Pilihan 

Menurut informasi yang diterima dari Kepala Seksi BPPLHK wilayah Sumbar, Riau, Kepri, Eduard Hutapea bahwa pihaknya mengetahui soal turunnya Mabes Polri ke wilayah Kabupaten Inhu. "Benar ada Mabes Polri yang turun ke Inhu, namun mereka tidak meminta pendampingan dengan kita," kata Eduard beberapa waktu lalu.

Bahkan menurut Eduard terdapat sejumlah orang yang diperiksa pada saat kedatangan tim dari Bareskrim Mabes Polri tersebut. Jumlahnya diperkirakan mencapai 30 orang.

Baca: Prabowo-Salim Segaf, 4 Nama Cawapres Sudah di Tangan Prabowo, Salim Segaf Salah Satunya

Eduard juga menjelaskan pihaknya mengetahui soal aktifitas sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di dalam wilayah kawasan hutan penyangga Taman Nasional Bukitbetabuh (TNBT) di Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku.

Namun menurut Eduard persoalan ini kini sudah menjadi penyelidikan dari Bareskrim Mabes Polri, sehingga pihaknya tidak akan mengambil langkah lebih jauh terhadap perambahan hutan kawasan oleh oknum yang disebut-sebut berinisial TN.

Tags
TNTN
Hutan
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved