VIDEO: Masih Banyak Temuan BPK Belum Ditindaklanjuti, Proses Hukum Menanti

Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemprov Riau tahun 2016 ternyata masih

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemprov Riau tahun 2016 ternyata masih ada yang belum ditindaklanjuti sesuai rekomendasi BPK. Seperti pengembalian uang kelebihan bayar masih ada yang belum dikembalikan.

Seperti misalnya di Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Riau dimana temuan BPK dan harus dilakukan pengembalian kelebihan bayar mencapai Rp3,1 Miliar, namun hingga kini pihak kontraktornya tidak mengembalikan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca: Diduga Libatkan Perusahaan, Mabes Polri Selidiki Perambahan Kawasan Hutan di Inhu

Baca: Ramalan 4 Zodiak yang Mudah Jatuh Cinta, Apakah Kamu Satu di Antaranya?

Terakhir Kepala Dinasnya mengembalikan sebagian ke Kas Daerah sedangkan kontraktor yang dipercaya menjalankan kegiatan pengadaan alat server jaringan komputer itu sudah hilang dan kantornya juga sudah tutup.

"Untuk Kominfo saya belum tau jumlah pasti berapa yang sudah dikembalikan Kepala OPD nya, namun yang jelas pihak kontraktornya tidak mau mengembalikan dan sudah melarikan diri, "ujar Kepala Inspektorat Provinsi Riau Evandes Fajri kepada Tribun Jumat (27/7).

Sebelumnya pihak kontraktornya mengaku keberatan dengan hasil LHP BPK karena mereka menganggap itu tidak benar sehingga mereka hanya mengembalikan belasan juta saja dari yang disebutkan BPK Rp3,1 Miliar.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved