Mahasiswa Kukerta Gelar Sosialisasi PHBS di SD Negeri Rambah Rikan Hulu

Sosialisasi yang diikuti seluruh siswa SDN 021 Rambah ini bertemakan, "Ayo sayangi dirimu dengan PHBS

Mahasiswa Kukerta Gelar Sosialisasi PHBS di SD Negeri Rambah Rikan Hulu
Tribun Pekanbaru
Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) menggelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta cara sikat gigi yang benar di SD Negeri 021 Rambah, Rokan Hulu pada Selasa (31/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) menggelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta cara sikat gigi yang benar di SD Negeri 021 Rambah, Rokan Hulu pada Selasa (31/7/2018).

Sosialisasi yang diikuti seluruh siswa SDN 021 Rambah ini bertemakan, "Ayo sayangi dirimu dengan PHBS dan cintai gigi indahmu".

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) 2018 Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Baca: Setelah 15 Tahun, Sore Ini Merupakan Jarak Terdekat Planet Mars dengan Bumi

Mahasiswa itu yakni, Ahmad Syukur Sitepu (Jurusan Pendidikan Olahraga), Ardes Rahma Saputra  (Jurusan Agroteknologi), Fera Viona (Jurusan Ilmu Hukum), Fitriani (Jurusan Ilmu Hukum), Indah Khairunnisa (Jurusan Teknologi Hasil Perikanan), Khairunnisak (Jurusan Pendidikan Kedokteran), Novia Eka Rukmana (Jurusan Teknik Kimia), Satria Tubagas (Jurusan Pendidikan Olahraga), Ulfa Khairu Nisa (Jurusan Teknik Informatika), dan Zakaria Mahyudin Ahmad (Jurusan Teknologi Hasil Perikanan).

Menurut Koodinator Desa, Ahmad Syukur Sitepu kepada Tribunpekanbaru.com, kegiatan sosialisasi PHBS dan cara sikat gigi yang benar ini, merupakan kegiatan yang bernilai positif karena mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan benar sesuai standar World Health Organization (WHO).

Baca: Serapan APBD Pelalawan Cukup Rendah, OPD Diminta Segera Realisasikan Program

"Begitu juga cara sikat gigi yang benar, sehingga anak-anak SD Negeri 021 Rambah diharapkan dapat berbagi ilmu kepada teman dan keluarganya. Maka, akan terciptanya masyarakat yang bersih dan sehat," ungkap Ahmad.

Acara ini diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan pemberian materi penyuluhan oleh Khairunnisak mahasiwi dari Jurusan Pendidikan Kedokteran.

"Materi ini disampaikan agar anak-anak lebih mudah memahami tentang bagaimana cara mencuci tangan dan sikat gigi yang benar," ujar Ahmad.

Baca: Bayi Diculik Macan Tutul dari Tangan Ibunya, Beruntung Bisa Selamat

Setelah penyampaian materi dilanjutkan demonstrasi cara cuci tangan dan sikat gigi di lapangan SDN 021 Rambah.

"Seluruh siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Harapan dari kegiatan ini adalah agar kedepannya anak-anak SD Negeri 021 Rambah dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat, dan mengajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada orang lain terutama keluarga dan teman-temannya, agar dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit," harap Ahmad. (Nol)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved