Rokan Hulu

Takraw Riau Juara Kejurnas Piala Menpora, Salah Satu Atletnya dari Rokan Hulu

Atlet Sepak Takraw asal Rokan Hulu (Rohul), Darmawan mengharumkan nama provinsi Riau dikancah Nasional, ‎mewakili Riau, ia berhasil menjadi juara

Takraw Riau Juara Kejurnas Piala Menpora, Salah Satu Atletnya dari Rokan Hulu
ist
Atlet takraw Rohul yang mengharumkan nama Riau dalam kejurnas piala Menpora 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Dalam rangka upaya pembinaan atlet potensial yang banyak tersebar di pelosok tanah air, Pengurus besar (PB), Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas), dalam memperebutkan Piala Bergilir menteri pemuda dan olah raga (Menpora) yang pertama, setelah vakum beberapa tahun sejak terakhir tahun 2013/2014. dengan kejuaraan serupa.

Baca: Lewat dari Pukul 24.00 WIB, Parpol yang Serahkan Berkas Dianggap Tak Penuhi Syarat

Pada kejurnas tersebut, Atlet Sepak Takraw asal Rokan Hulu (Rohul), Darmawan kembali mengharumkan nama provinsi Riau dikancah Nasional, ‎ setelah atlet Rohul yang mewakili Riau berhasil menjadi juara pada kejurnas sepak takraw Piala bergilir Menteri Menpora, tahun 2018.

Dimana, Final Kejurnas Sepak Takraw Piala bergilir Menpora tahun 2018 ini , yang dilaksanakan di gelanggang olahraga Cendrawasih, Jakarta Barat, Senin (30/7/2018).

Baca: PSF Chapter Rohul Meriahkan Acara Anniversary NGC

Pada laga final tersebut mempertemukan tim Riau berhadapan dengan tim Jawa Tengah

Riswandi Bina perstasi (Binpres) PSTI Rohul, menerangkan pada laga final Riau yang berhadapan dengan Jawa Tengah , Riau menurunkan pemain Rizanov Kurniawan, Angga dan Darmawan berhasil mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 2:1.

Ia menambahakan, pada set pertama Riau sempat ketingalan 17 : 21, dengan kekalahan ini Riau kembali bangkit pada set kedua unggul 21 : 17 kemenangan berlanjut dengan set ketiga 21 : 19.

Baca: VIDEO: Dermaga Tepian Mahligai Danau Koto Panjang Kian Cantik Berkat PLN

Lebih lanjut diterangkanya, kejurnas ini diadakan di GOR Cendrawasih Jakarta Barat, mulai 28 Juli hingga 2 Agustus 2018, yang diikuti oleh 26 pengurus provinsi (pengprov) seluruh Indonesia yang melibatkan 140 atlet putra, 129 atlet putri, dan 42 pelatih.

"Tim Riau tergabung dalam group D Riau Jambi Kalteng pada semi final Riau berhadapan dengan Dki Jakrata riau berhasil menang telak 2:0‎," katanya, Selasa (31/7/2018).

Baca: Dosen UNRI Ciptakan Prototype Alat Berupa Mobile Irfusion Bag

Iwan sapaan akrabnya mengaku, sangat bangga dengan atlet asal Rohul yang mampu mengharumkan nama baik Riau dikancah Nasional, dan ini perlu diapresiasi oleh Pemkab Rohul.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved