Inhu

DPRD Minta Pemkab Inhu Serius Atasi Persoalan Kebocoran Limbah PT KAS

Kebocoran limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Kharisma Agro Sejahtera (KAS) mengakibatkan Sungai Mentihau di Desa Puntianai

DPRD Minta Pemkab Inhu Serius Atasi Persoalan Kebocoran Limbah PT KAS
ist
Sejumlah ikan mati di Sungai Mentiha diduga akibat tercemar limbah PKS PT KAS. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kebocoran limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Kharisma Agro Sejahtera (KAS) mengakibatkan Sungai Mentihau di Desa Puntianai, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu tercemar.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu, Adila Ansori meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) seirus menangani hal ini.

Baca: MUI Kampar Surati Bupati Minta Vaksinasi MR Ditunda

Baca: 13 Orang Anggota TRU Pekanbaru Ikut Mengarak Api Obor Asian Games 2018

Sebab menurutnya kejadian kebocoran limbah ini sudah terjadi dua kali. "'Dari info yang saya terima, ini sudah kejadian kedua kalinya,'' ujar Adila ketika ditemui awak media.

Akibat pencemaran yang terjadi, ekosistem si Sungai Mentihau menjadi terganggu. Sejumlah kerusakan akibat pencemaran limbah yang bisa dilihat diantaranya ditemukannya sejumlah ikan yang mati di Sungai Mentihau.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Inhu juga sudah melakukan pengambilan sampel di Sungai Mentihau. Saat ini sampel tersebut masih diuji di laboratorium di Pekanbaru. 

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved