Dumai

Pelabuhan Roro Dumai Lumpuh, UPT Pelabuhan Dishub Riau Ungkap Penyebabnya

Pihaknya tidak punya solusi pasti terkait para penumpang yang terlantar karena tidak bisa menyebrang dari Pelabuhan Roro

Pelabuhan Roro Dumai Lumpuh, UPT Pelabuhan Dishub Riau Ungkap Penyebabnya
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Tim KSOP dan UPT Pelabuhan Penyeberangan Wilayah II Dinas Perhubungan Provinsi Riau meninjau kondisi terkini Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, Rabu (11/7/2018). Mereka meninjau lokasi pelabuhan penyebrangan pasca rapat lintas sektor. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI- Kepala UPT Pelabuhan Penyebrangan Wilayah II Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Riau, Yasril mengaku terhentinya aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, Kamis (2/8/2018) karena Pihak Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) belum kunjung menerbitkan Sertifikat Manajemen Keselamatan (SMK) KMP Kakap. Ia menyebut bahwa BKI rencananya segera menerbitkan SMK KMP Kakap.

"Kalau bisa hari Kamis ini sudah terbit. Kami sudah meminta BKI agar segera menerbitkan SMK KMP Kakap," paparnya, Kamis siang.

Menurutnya, para penumpang terpaksa harus menanti terbitnya SMK dari BKI.

Baca: Jadwal Liga 2 2018 Semen Padang vs Cilegon United, Mampukah Semen Padang Balas Dendam?

Baca: Hotman Paris Dituduh Impoten oleh Netizen, Begini Tanggapan Menohoknya!

Pihaknya tidak punya solusi pasti terkait para penumpang yang terlantar karena tidak bisa menyebrang dari Pelabuhan Roro Purnama pada Kamis ini.

"Proses penyebrangan tidak bisa berjalan tanpa adanya Sertifikat Manajemen Keselamatan dari BKI. Jadi mau bagaimana lagi, kita harus menunggu sertifikat itu," ulasnya.

Yasril mengaku baru Rabu kemarin mengetahui SMK KMP Kakap sudah habis berlakunya.

Ia pun kaget SMK KMP Kakap sudah habis terhitung 1 Agustus 2018 kemarin. Pihak operator KMP Kakap menyebut sudah mengajukan perpanjangan masa berlaku SMK.

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved