Pertamina EP Lirik Kembangkan Program Perikanan Bangun Kesejahteraan Masyarakat

PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field melakukan kegiatan MGTC, Rabu (1/8) di Kawasan CSR Terpadu Pertamina - Wisata Alam Lirik.

Pertamina EP Lirik Kembangkan Program Perikanan Bangun Kesejahteraan Masyarakat
Istimewa
Penebaran pakan ikan oleh Lirik Field Manager Pertamina EP Asset 1 Lirik Field, Tedjo Sumantri didampingi manajemen PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field dan Ketua koperasi Wisata Alam Lirik, Dicky Ariffandi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field melakukan kegiatan Management Goes to Community (MGTC), Rabu (1/8) di Kawasan CSR Terpadu Pertamina - Wisata Alam Lirik.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membangun masyarakat.

Lirik Field Manager PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field, Tedjo Sumantri mengatakan kawasan Wisata Alam Lirik merupakan salah satu program CSR unggulan yang dikelola oleh masyarakat di Kecamatan Lirik melalui Koperasi Wisata Alam Lirik.

Tak hanya sebagai kawasan wisata saja, ada berbagai unit-unit usaha yang dikembangkan oleh kelompok sebagai tambahan pendapatan dan juga edukasi bagi pengunjung, salah satunya adalah budidaya perikanan.

Baca: Dua dari 388 CJH Pelalawan Tunda Keberangkatan, Ini Alasannya

Dalam kegiatan ini manajemen Pertamina EP Asset 1 Lirik Field bersama Koperasi Wisata Alam Lirik melakukan penebaran pakan ikan di keramba jaring apung milik kelompok Tumbuh Bersama Pertamina. Terdapat 10 keramba yang dibagi untuk pembesaran ikan lele dan ikan nila.

Diperkirakan satu bulan kedepan ikan sudah bisa di panen.

Tedjo Sumantri mengatakan program perikanan ini merupakan rintisan rantai bisnis di bidang perikanan yang diinisiasi PT Pertamina EP Asset 1 Lirik Field kepada kelompok perikanan.

Ini dimulai dari bibit ikan lele yang bersumber dari hasil pemijahan UPR Bisa Jaya Farms, kemudian bibit ikan dibeli dan dibudidayakan oleh petani ikan termasuk Kelompok Tumbuh Bersama Pertamina.

Dijelaskan selain program ditempat ini Pertamina EP Asset 1 Lirik Fied juga baru saja menyelesaikan pembangunan pusat pembenihan dan pelatihan ikan air tawar di Lirik, tempat ini harapanya dapat menjadi sentral penjualan benih ikan air tawar.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved