Breaking News:

Kampar

Laman LPSE Kampar Tak Dapat Diakses, Begini Tanggapan Diskominfo

Website LPSE Kampar tidak dapat diakses. Laman beralamat lpse.kamparkab.go.id ini sepertinya rusak sampai Jumat (3/8/2018).

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing
Tampilan layar LPSE Kampar saat diakses -Kamis-3-8-2018 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Website LPSE Kampar tidak dapat diakses. Laman beralamat lpse.kamparkab.go.id ini sepertinya rusak sampai Jumat (3/8/2018).

Baca: Pasangan Bukan Suami Istri Pelaku Aborsi Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Saat layanan internet ini diakses, muncul tulisan sebagai berikut : "Network Error (tcp_error)
A communication error occurred: “Connection reset by peer” The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.‎ For assistance, contact your network support team.‎"

Belum jelas sejak kapan kerusakan ini terjadi. Namun sudah begini saat tribunpekanbaru.com mengakes laman ini pada Kamis (5/8/2018).

Baca: Dilepas dari Mesjid Ulul Azmi, Ini Jadwal Lengkap Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Pelalawan

Kondisi demikian tidak terjadi pada laman LPSE lain. Seperti LPSE milik Pemerintah Provinsi Riau yang mulus saat diakses. ‎

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kampar, Dicky Rahmadi belum bisa dimintai penjelasannya. Dua nomor selulernya yang terdaftar pada tribunpekanbaru.com tidak bisa dihubungi, Jumat sore.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar, Herry Indra Mulya membenarkan laman LPSE Kampar tidak dapat diakses. Ia mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung sejak Kamis (2/8/2018) siang.

Baca: Antar Bilqis Berangkat Sekolah, Penampilan Ayu Ting Ting Ini Jadi Sorotan

Herry menjelaskan, ini disebabkan perangkat keras (hardware) servernya rusak. Ia mengatakan, perangkat tersebut telah dibawa ke teknisi di Pekanbaru untuk memperbaikinya.

"Servernya rusak. Ada empat hardware servernya. Satu nggak bisa restore," kata Herry, Jumat (3/8) sore. Ia menuturkan, hardware yang rusak tidak merespon ketika ada permintaan data (data request) maupun penyimpanan.

Baca: Antar Bilqis Berangkat Sekolah, Penampilan Ayu Ting Ting Ini Jadi Sorotan

Menurut Herry, kemungkinan hardware tersebut tidak dapat diperbaiki lagi. Sehingga harus diganti dengan yang baru. Jika diganti, maka data yang sudah tersimpan mesti diselamatkan (back-up).

"Kalau diganti, mungkin sore ini (Jumat) sudah bisa (diakses) itu," pungkas Herry. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved