Dumai

Penyeberangan Pelabuhan Roro Dumai-Rupat Sempat Lumpuh karena Masalah Ini

Satu kapal naik dock, penyeberangan di pelabuhan roro dumai-rupat hanya dilayani satu kapal saja. Akibatnya ada penumpukan penumpang

Penyeberangan Pelabuhan Roro Dumai-Rupat Sempat Lumpuh karena Masalah Ini
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Antrian kendaraan terlihat di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat. Aktivitas pelabuhan roro kembali normal Jum'at (3/8) setelah sempat lumpuh Kamis kemarin. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI- Saat ini baru satu kapal yang bisa melayani para penumpang hendak menyebrang di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat.

Ada dua kapal yang seyogyanya melayani penyebrangan dari pelabuhan itu. Satu kapal lainnya yakni KMP Swarna Dharma sedang naik dock.

Baca: Pelatih PSPS Benarkan 5 Pemain Hengkang ke Persiraja, Total Sudah 9 Pemain Tinggalkan PSPS

Pihak UPT Pelabuhan Penyebrangan Wilayah II Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Riau kini sedang berupaya menambah satu kapal lagi untuk melayani aktivitas penyebrangan Dumai-Rupat. Satu kapal baru ini jadi upaya mengantisipasi penumpukan penumpang di pelabuhan itu.

Ada banyak masyarakat yang menggunakan moda transportasi kapal roro baik dari Rupat maupun dari Kota Dumai.
Mereka berencana mendatangkan kapal baru dengan kapasitas penumpang lebih besar.

Baca: Sering Disepelekan Anak Muda, Inilah Tanda-tanda Asam Urat Menyerang di Usia Muda! Waspada

"Jadi kami upayakan untuk menambah satu kapal baru, agar terlayani masyarakat yang hendak menyebrang," jelas Kepala UPT Pelabuhan Penyebrangan Wilayah II Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Riau, Yasril kepada Tribun, Jum'at (3/8/2018).

Baca: Diulang Setelah Irak Mengundurkan Diri, Ini Hasil Undian Terbaru Sepak Bola Asian Game 2018 

Menurutnya, pihaknya bakal mengevaluasi pelayanan di pelabuhan tersebut. Yasril tidak ingin pelayanan penyebrangan Dumai-Rupat dan sebaliknya lumpuh.

Aktivitas di pelabuha itu sempat lumpuh, Kamis kemarin. Ia menegaskan agar operator kapal memperpanjang masa berlaku SMK lebih awal.

Baca: DOR! Pelaku Begal yang Tewaskan Pedagang Mie Pangsit Akhirnya Ditembak Mati Polisi

Yasril memastikan aktivitas di pelabuhan itu sudah normal, setelah hampir satu hari lumpuh pada Kamis kemarin."Kita tentu tidak ingin kejadian ini terjadi lagi. Maka kami pun bakal mengevaluasi pelayanan agar lebih optimal," terangnya. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved