Pelalawan

Rehab Gedung DPRD Pelalawan Telan Anggaran Rp 3 Miliar Lebih

Sekwan DPRD Pelalawan mengantisipasi rehab gedung yang berimbas pada ruang paripurna. Alternatif pemindahan ke gedung daerah

Rehab Gedung DPRD Pelalawan Telan Anggaran Rp 3 Miliar Lebih
Tribun Pekanbaru/Johannes
Penampakan lantai l gedung DPRD Pelalawan dipadati meubiler yang dipindahkan dari lantai lll, sebagi imbas proses rehabilitasi yang menelan anggaran hingga Rp 3 Miliar lebih 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Proses rehabilitasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan telah dimulai. Tiga hari terakhir kontraktor pemenang tender sudah menurunkan tukang untuk bekerja.

Renovasi gedung DPRD difokuskan pada bagian atap dan lantai III serta ruangan-ruangan yang ada. Sekretariat DPRD telah memindahkan seluruh barang serta meubiler yang ada di lantai III ke lantai bawah.

Baca: Polda Riau Amankan 33 Kg Sabu-sabu dan 42.500 Pil Ekstasi, Seorang Ibu Rumah Tangga Ikut Ditangkap

"Memang yang dikerjakan lantai atas. Tapi kita wanti-wanti juga lantai dua kena imbasnya. Disitu ada ruang sidang," ungkap Sekretaris DPRD Pelalawan, Tengku Mukhtaruddin, kepada tribunpelalawan.com, Jumat (3/8/2018.

Sekwan Mukhtaruddin menuturkan, jika pada akhirnya lantai II atau ruang sidang ikut terimbas, pihaknya akan mencari ruangan alternatif setiap menggelar sidang paripurna DPRD.

Kemungkinan besar pihaknya akan menggunakan gedung daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja.

Seluruh peralatan dan perangkat sidang akan dipindahkan ke gedung daerah untuk kebutuhan paripurna.

Baca: Sempat Buron, Pelaku Penikaman Zulas Mawi Dibekuk di Bantan Air

Namun jika ruang sidang paripurna tidak ikut terimbas proses rehab, pihaknya tak perlu repot dalam mencari ruangan pengganti yang lebih representatif. Secara keseluruhan, aktivitas di gedung utama DPRD tidak terganggung proyek perbaikan.

Baca: BKSDA Tangkap Beruang Liar di Indragiri Hulu, 2 Ekor Lagi Masih Berkeliaran di Kebun Warga

"Kalau tak berimbas, kita tak repot. Tapi memang di lantai bawah jadi padat. Semua barang dari atas di letakan disana," tandasnya.

Dikatakannya, proyek rehab gedung dewan bukanlah tanggung jawab instansinya. Melainkan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dirinya tak mengenal siapa kontraktor dan perusahan pemenang tender.
Berdasarkan penelusuran tribunpelalawan.com dari situs LPSE Kabupaten Pelalawan paket 1 rehabilitasi gedung DPRD Pelalawan dengan kode lelang 2010254 dengan pagu anggaran Rp 3,5 Miliar. Satuan kerja yang melaksanakan proyek tertulis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Baca: Jelang Terbitnya Keputusan MUI, Diskes Meranti Hanya Vaksinasi Pelajar Non Muslim

Setelah melalui masa lelang, evaluasi, masa sanggah, hingga pemenang perusahaan yang memenangkan tender yakni PT Kemuning Yona Pratama. Harga penawaran perusahaan yang terletak di Jalan Kaharudin Nasution Komplek UIR Kota Pekanbaru ini mencapai Rp 3.282.839.705,00.

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved