Pekanbaru

Inspektorat Sebut Surati Dinas Terkait sebagai Tindaklanjut Temuan BPK soal Proyek Semenisasi

Inspektorat Kota Pekanbaru menyebutkan sudah menindaklanjuti temuan BPK terkait kekurangan volume proyek semenisasi di Kota Pekanbaru

Inspektorat Sebut Surati Dinas Terkait sebagai Tindaklanjut Temuan BPK soal Proyek Semenisasi
Tribun Pekanbaru/logo
Logo Kota Pekanbaru 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Inspektorat Kota Pekanbaru mengaku sudah menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau adanya kekurangan volume pada proyek seminisasi jalan lingkungan dan pelebaran jalan di Kota Pekanbaru.

Baca: Profil Eva Kusuma Sundari Diubah Jadi Anggota Situs Porno di Wikipedia,Ini Langkah yang Diambilnya

Pihak inspektorat mengaku sudah mengirimkan surat ke dinas terkait agar memberikan saksi kepada PPTK, PPK dan pengawas lapangan yang mengasai proyek dibawah naungan dinas Perkim dan PU Kota Pekanbaru tersebut.

"Kita sudah surati dinas terkait, baik dari walikota mau pun dari inspektorat supaya temuan ini ditundaklanjuti," kata Plt Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Maryedi, Selasa (7/8/2018).

Baca: Tiga Buaya Yang Diserahkan Pertamina Dumai Ditempatkan di Lembaga Konservasi Kasang Kulim

Namun saat ditanya seperti apa tindaklanjut dari surat yang dikirim inspektorat tersebut, Maryedi mengaku belum mengetahuinya.

"Tindaklanjuti sepeti apa kita belum pantau, tapi kita sudah surati mereka," katanya.

Baca: Tiga Buaya Yang Diserahkan Pertamina Dumai Ditempatkan di Lembaga Konservasi Kasang Kulim

Seperti diketahui, BPK RI Perwakilan Riau menemukan adanya kekurangan volume beton campuran mutu K-225 pada 12 paket pekerjaan senilai Rp 298 juta. Proyek pekerjaan semeninasi jalan tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

Diantaranya, Jalan Bina Krida Tampan, Jalan Uka Tampan, Jalan Ambilu Indah Payung Sekaki, Jalan Perum Duta Insani Tenayan Raya, Jalan Usaha Maju Sail, Jalan Cinta Damai Tenayan Raya, Jalan RT 6 RW 13 Bukit Raya, Jalan Utama Rumbai, Jalan Patria Sari Rumbai, Jalan Min RT 4 RW 1 Rumbai, Gang Masjid Palas Rumbai, Jalan Gereja Rumbai.

Baca: Bidan Desa yang Dicekik dan Diperkosa di Ukui Dikenal Warga sebagai Sosok yang Ramah

Temuan serupa juga terjadi di Dinas PU, yakni pada kegiatan pembangunan jalan kecamatan, berupa pelebaran beton yang juga ditemukan adanya kekurangan volume. Dari 18 paket pekerjaan pembangunan pelebaran jalan beton, BPK menemukan ada 13 paket pekerjaan yang kekurangan volume senilai Rp 85 juta.

Baca: FOTO: Mitra GoCar Kembali Datangi Kantor Gojek

Yakni pelebaran beton Jalan Sekuntum Raya, Bandes, Laos, Kapau Sari IX, Sepakat, Kartika Sari, Abadi, Bahagia, Air Dingin, Rawa Bening, Kaswari, Amarta, dan Jalan Gajah Mungkur. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved