Karena Kesibukan, Gubri Belum Bertemu dengan Gubernur Riau Terpilih

Karena kesibukan masing-masing, Gubri belum melakukan pertemuan dengan gubernur riau terpilih, Syamsuar

ist
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Hingga saat ini Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman belum juga melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau terpilih Syamsuar maupun Wagub terpilih Edi Natar Nasution.

Alasan Gubernur karena masih sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Baca: PAN Tawarkan Jalan Tengah Jika Ustaz Abdul Somad Menolak Jadi Cawapres Mendapingi Prabowo

"Belum sempat ini masih sibuk, masih banyak kegiatan, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau saat ditanya apakah sudah bertemu dengan Gubernur terpilih tersebut Selasa (7/8/2018).

Saat ditanya apakah Andi Rachman berencana melakukan pertemuan dengan Kepala Daerah tersebut menurutnya bisa saja akan ada pertemuan nantinya antara dirinya dengan Kepala Daerah terpilih.

Baca: KPU Bengkalis Akan Rapatkan Hasil Verifikasi Administrasi Bacaleg Rabu Siang

"Bisa aja nanti cuma kan sekarang masih sibuk, "ujarnya lagi.

Sedangkan proses penyusunan anggaran 2019 sendiri menurut Andi sudah sampai pada tahapan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS). Artinya sudah masuk dalam pembahasan antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Baca: Retribusi Menara Masjid Agung Islamic Center‎ Resmi Dikelola Disparbud Rohul

"Sekarangkan prosesnya sudah sampai di KUA PPAS jika ada yang mau diusulkan atau dimasukkan tim transisi tentunya berkoordinasi dengan TAPD dan Banggar, "ujar Andi Rachman.

Menurut Andi Rachman tidak ada persoalan selagi semuanya dijalankan sesuai dengan aturan berlaku, proses di Dewan saat ini sudah sesuai dengan aturan berlaku dan jika pun dimasukkan usulan maka prosesnya di Dewan.

"Kita ikuti arahan dari surat Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu, dan tentunya dijalankan berdasarkan aturan, "ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved