Indragiri Hulu

Santunan Rp 72.439.250 dari BPJS Ketenagakerjaan Rengat untuk Keluarga Korban Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat membayarkan santunan kecelakaan kerja kepada ahli waris Amit Yaya, petugas kebersihan Dinas PUPR Inhu.

Santunan Rp 72.439.250 dari BPJS Ketenagakerjaan Rengat untuk Keluarga Korban Kecelakaan Kerja
Istimewa
Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti dan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Iksarudin menyerahkan santunan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan Rengat kepada ahli waris Amit Yaya. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat membayarkan santunan kecelakaan kerja kepada ahli waris Amit Yaya, petugas kebersihan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu.

Santunan tersebut dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat kepada ahli waris Amit Yaya, Maita yang merupakan istri Amit Yaya.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Iksarudin dan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu, Elis Julinarti.

Baca: Tiga Komunitas Goweser Pekanbaru Nikmati Suasana Wisata Lubuk Sati

Total santunan yang diterima Rp 72.439.250. Penyerahan dilakukan setelah upacara bendera, Senin (6/8/2018).

"Pada tanggal 3 Juni 2018 kemarin, Amit Yaya bekerja seperti biasa hingga pukul 11.30. Ketika perjalanan pulang kerja dari Danau Raja ke rumahnya di daerah Sei Raya, Amit Yaya mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Desa Sei Beringin berlawanan dengan dumptruck dari arah Tembilahan," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut Amit Yaya langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Rengat.

Tidak cukup di sana, Amit Yaya kemudian langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari dan dirujuk lagi ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk penanganan lebih lanjut.

Baca: Jadwal Semifinal Piala AFF U16: Calon Lawan Timnas Indonesia Akan Saling Bunuh Sore Ini

Namun Pada tanggal 8 Juni 2018 lalu, Amit Yaya dinyatakan meninggal dunia karena pendarahan di lambungnya akibat kecelakaan yang menimpanya tersebut.

Atas kejadian itu, BPJS Ketenagakerjaan Rengat membayarkan santunan kepada ahli warisnya. Iksarudin berkata, ahli waris Amit Yaya meninggalkan tiga orang anak.

"Anak pertama sudah tamat SMA, anak kedua masih duduk di bangku SMA, dan anak ketiga masih duduk di bangku SD," kata Iksarudin. Iksarudin berharap dengan santunan yang diberikan bisa membantu pendidikan ketiga anak Amit Yaya. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved