Tiga Buaya Yang Diserahkan Pertamina Dumai Ditempatkan di Lembaga Konservasi Kasang Kulim

enyerahan sukarela satwa dilindungi Undang undang Buaya muara (Crocodylus porosus ) sebanyak 3 ekor pada hari Senin

Tiga Buaya Yang Diserahkan Pertamina Dumai Ditempatkan di Lembaga Konservasi Kasang Kulim
Tribun Pekanbaru
Penyerahan sukarela satwa dilindungi Undang undang Buaya muara (Crocodylus porosus ) sebanyak 3 ekor pada hari Senin, (6/8/2018) pukul 09.30 Wib, dilakukan oleh Pihak Pertamina RU II Dumai kepada Balai Besar KSDA Riau melalui Seno Haryono selaku Manager HSSE. 

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU -- Penyerahan sukarela satwa dilindungi Undang undang Buaya muara (Crocodylus porosus ) sebanyak 3 ekor pada hari Senin, (6/8/2018) pukul 09.30 Wib, dilakukan oleh Pihak Pertamina RU II Dumai kepada Balai Besar KSDA Riau melalui Seno Haryono selaku Manager HSSE.

Dari keterangan PT Pertamina RU II (Persero Dumai), Seno Haryono selaku Manager HSSE, sekitar awal bulan Juli 2018 anggota Security Pertamina RU II yg sedang bertugas patroli di jalan lintas Dumai-Rohil menjumpai masyarakat membawa Buaya muara di dalam keranjang rotan di atas sepeda motor.

Baca: Masyarakat Sungai Apit Resah, Kerap Didapati Transaksi Narkoba, Polisi: Jika Ada Pelaku Kirim SMS

Baca: Pria yang Cekik dan Perkosa Bidan Desa Ternyata Baru 2 Minggu Tinggal di Ukui

Security segera menanyakan kepada masyarakat tersebut dan berdasarkan yang bersangkutan buaya akan dikonsumsi dan dijual.

Karena tau bahwa buaya tersebut dilindungi UU, maka Security mengambil tindakan dengan membawa buaya ke Dumai dan menyerahkan ke Seno Haryono selaku Manager HSSE di PT Pertamina RU II (Persero Dumai).

Karena buaya kurang sehat, Seno Haryono merawat terlebih dahulu ketiga buaya tersebut hingga sembuh.

Baca: Bakal Ada Pertandingan Uji Coba Semen Padang vs Timnas U-19 Indonesia, Ini Jadwalnya

Baru setelah kondisi membaik maka buaya diserahkan oleh PT Pertamina RU II (Persero Dumai) ke Seksi Konservasi Wilayah IV Dumai.

Segera setelah itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV menyerahkan ketiga ekor Buaya muara tersebut langsung di evakuasi dari Dumai dibawa ke Pekanbaru dan sekitar pukul 17.00 WIB sampai di Pekanbaru dan dititipkan ke Lembaga Konservasi Kasang Kulim, Kubang utk perawatan lebih lanjut.

Balai Besar KSDA Riau memberikan apresiasi kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada PT Pertamina RU II Dumai yang telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam upaya penyelamatan satwa di Prov. Riau.

Penulis: Theo Rizky
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved