Indragiri Hulu

Kapolres Inhu Sampaikan Terimakasih karena Pelaksanaan Pilgubri Berjalan Tertib dan Aman

kapolres Inhu menyampaikan terimakashnya atas terselenggarannya dengan baik pigubri 2018 silam. Semua pihak yang turut membantu

Kapolres Inhu Sampaikan Terimakasih karena Pelaksanaan Pilgubri Berjalan Tertib dan Aman
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Kompol Rony Syahendra memimpin apel Ops Mantap Praja Muara Takus tahun 2018 di halaman Mapolres Inhu, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Polres Inhu menggelar apel konsolidasi Operasi Mantap Praja Muara Takus tahun 2018.

Operasi ini merupakan pengamanan dalam rangka menciptakan situasi kondisi menjelang dan selama proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Kompol Roni Syahendra selaku pemimpin apel yang menggantikan Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting menyampaikan ucapan terimakasih dari Kapolres Inhu kepada seluruh personil dan instansi yang terlibat selama pengamanan.

Baca: FPTI Inhu Lakukan Persiapan Jelang Pelaksanaan Kejurnas Panjat Tebing

Apel konsolidasi Operasi Mantap Praja Muara Takus tahun 2018 itu digelar pada Rabu (8/8/2018) pagi di halaman Mapolres Inhu.

Baca: Semifinal Piala AFF U-16 2018, Pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini Kantongi Pola Main Malaysia

Apel itu juga dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten Inhu, yang dalam hal ini diwakilan Wakil Bupati Inhu, Khairizal, perwakilan Kodim 0302 Inhu, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Rengat, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu, perwakilan tokoh masyarakat dan juga Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu serta para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Inhu.

Baca: Head to Head Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-16, Indonesia Belum Pernah Menang

"Kita melaksanakan apel konsolidasi dimana merupakan Representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Inhu untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di Kabupaten Inhu," ujar Roni.

Baca: All New Ertiga Merdeka, SBG Sediakan Banyak Hadiah, Hingga Trip ke Luar Negeri

Dirinya melanjutkan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau merupakan agenda nasional dari perjalanan demokratisasi di indonesia khususnya di Provinsi Riau, sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak, dalam menghadapi setiap tahapan proses yang berjalan, dengan sikap yang demikian maka demokrasi sebagai sebuah sistem politik akan dapat berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Baca: Semifinal Piala AFF U-16 2018, Pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini Kantongi Pola Main Malaysia

"Kami menyadari bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di Kabupaten Inhu ini. Oleh karena itu pada kesempatan yang berharga ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dari TNI dan instansi terkait yang telah secara maksimal mendukung dan memberikan bantuan perkuatan selama melaksanakan tugas pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di kabupaten Inhu," katanya. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved