Tiga Atlet Senam Riau Jalani TC Rusia Sudah Kembali ke Indonesia

Tiga atlet senam Riau yang masuk dalam Tim Asian Games 2018 yang menjalani TC Penuh di Rusia, saat ini, Minggu (12/8) sudah kembali ke Indonesia.

Tiga Atlet Senam Riau Jalani TC Rusia Sudah Kembali ke Indonesia
Istimewa
Atlet senam Indonesia saat menjalani TC Penuh Asian Games di Rusia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tiga atlet senam Riau yang masuk dalam Tim Asian Games 2018 yang menjalani Traning Camp (TC) Penuh di Rusia, saat ini, Minggu (12/8) sudah kembali ke Indonesia.

"Saat ini atlet kita sudah menjalani latihan di Ragunan dan atlet kita bersama atlet senam lainnya sedang menjalani pemulihan setelah mengikuti TC Penuh sekitar 2 bulan di Rusia," ujar Pelatih Senam Riau Ahmad Markos kepada Tribun, Minggu (12/8/2018).

Rencananya kata Markos yang juga merupakan Pelatih Senam artistik putra Asian Games 2018 itu, 5 atlet senam artistik putra akan menjalani latihan di tempat pertandingan yakni di JIExpo Kemayoran - D Hall. "Latihan di JIExpo Kemayoran itu adalah untuk menguji alat yang dipakai," ucap Markos.

Baca: Hasil Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Jatuh Pada 22 Agustus 2018

Sebab alat yang dipakai pada Asian Games 2018 tambah Markos alat berasal atau buatan Cina. "Sedangkan alat yang kita pakai selama ini bukan buatan Cina," ungkap Markos.

Selama menjalani TC di Rusia jelas Markos, 3 atlet senam Riau M Tri Saputra, M Aprizal dan Agung Sucitantio terus mengalami peningkatan.

"Dan target meraih medali akan kita usahakan," ungkap Markos.

Baca: Striker PSPS Ini Minta Laga Home Selanjutnya Bisa Poin Penuh

Pada Asian Games 2018 Senam artistik dibagi ke dalam dua kategori yaitu Pria dan Wanita.

Alat yang dipertandingkan meliputi Lantai (Floor Excercise), Meja Lompat (Vaulting), Palang Bertingkat (Uneven Bars) dan Balok Keseimbangan (Balance Beam), serta untuk pria ditambahkan Gelang-gelang (Still Rings), Kuda Pelana (Pomel Horse), Palang Sejajar (Parallel Bars) dan Palang Tunggal (Horizontal Bars). (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved