Demo GoCar Pekanbaru

Demo Sopir GoCar Pekanbaru Soal Aturan Bonus Baru, Begini Respon Pihak GO-JEK

Mitra driver Gocar perusahaan GO-JEK meminta dukungan pemerintah atas aturan bonus baru yang dikeluarkan manajemen GO-JEK.

Demo Sopir GoCar Pekanbaru Soal Aturan Bonus Baru, Begini Respon Pihak GO-JEK
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Ratusan sopir GoCar sedang bersiap untuk menggelar aksi di depan kantor Walikota Pekanbaru, Senin (13/8/2018) pagi ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ribuan orang yang merupakan para mitra driver Gocar perusahaan GO-JEK semenjak pagi tadi, Senin (12/8/2018) telah memadati jalan di depan Kantor Walikota Pekanbaru untuk meminta dukungan pemerintah atas aturan bonus baru yang dikeluarkan manajemen GO-JEK.

Massa menuntut aturan bonus yang dikeluarkan manajemen GO-JEK tetap pada nilai sebelum aturan tersebut dikeluarkan.

Menanggapi aksi ribuan mitra driver GO-JEK tersebut, Vice President Corporate Affair GO-JEK, Michael Say mengatakan akan terbuka mendengarkan masukan yang membangun demi kebaikan bersama.

Baca: FOTO: Sopir GoCar Lakukan Sweeping Terhadap Rekannya yang Masih Ambil Orderan

Ia mengatakan saat ini terkait aturan baru itu memang demikian kondisinya, namun hal itu akan terus dilakukan penyesuaian mempertimbangkan berbagai masukan dan kemungkinan kedepannya.

"Kami percaya bahwa kesejahteraan mitra pengemudi dibentuk oleh dua faktor yang tidak terpisahkan yaitu pendapatan yang berkesinambungan dan pengelolaan keuangan yang baik," jelasnya.

Ia mengatakan penyesuaian insentif yang dilakukan untuk mendukung pendapatan yang berkesinambungan para mitra dan juga manajemen perusahaan.

"Dalam hal tersebut GO-JEK harus jeli melihat kondisi pasar dan terus berupaya menjaga daya saing mitra kami," tuturnya.

Baca: Tunggu Kehadiran Xiaomi Pocophone F1 dengan Snapdragon 845. Ini Dia Spesifikasinya

Ia menjelaskan menyediakan platform bagi driver mencari nafkah hanya separuh dari perjuangan perusahan untuk para mitra.

Saat ini melalui program GO-JEK SWADAYA, driver diuntungkan dengan berbagai program yang mengurangi pengeluaran operasional, memberi akses terhadap asuransi terjangkau dan membantu mencapai impian finansial keluarga mitra. (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved