VIDEO: 1.000 Agen Laku Pandai BRK akan Hadir di Daerah Pelosok Riau dan Kepulauan Riau

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari meluncurkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai)

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah berjalan beberapa tahun, Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Bank Riau Kepri resmi diluncurkan, Senin (13/8/2018).

Peluncuran ini jadi langkah besar bank pembangunan daerah tersebut untuk menyediakan layanan perbankan hingga ke pelosok terjauh di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

"Dengan peluncuran ini kita menargetkan hingga akhir tahun akan ada 1.000 agen Laku Pandai. Kita optimis akan jadi bank leader dari program peningkatan literasi dan inklusi Otoritas Jasa Keuangan," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari.

Baca: Bank Riau Kepri Sabet 2 Award Pada Ajang TOP Bank 2018

Baca: Bapenda Rohul MoU dengan Bank Riau Kepri untuk Pembayaran Pajak Online

Baca: Peringatan Hari Pramuka 14 Agustus 2018 - Ini Arti dan Manfaat dari Tepuk Pramuka

Ia menjelaskan sebelum resmi diluncurkan Bank Riau Kepri (BRK) telah memiliki 127 agen Laku Pandai yang disebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Dari total agen yang ada saat ini berhasil menarik dana-dana dari masyarakat hingga sebanyak Rp 230 jutaan.

"Kita optimis layanan kami ini akan mampu mencapai pelosok daerah dengan dukungan teknologi yang sudah dimiliki saat ini," katanya.

Dikatakan dalam rangka meningkatkan keikutsertaan masyarakat menjadi agennya, BRK memberikan sejumlah gimmick menarik sebagai apresiasi kepada agen. Seperti yang dilakukan saat launching layanan tersebut memberikan sejumlah hadiah kepada agen yang memiliki aset dan kinerja baik.

Irvandi menjelaskan dengan layanan Laku Pandai mampu tersebar hingga ke pelosok nantinya masyarakat yang berada di daerah tersebut tidak perlu jauh ke kantor operasional bank untuk mendapatkan layanan perbankan.

"Dengan layanan ini masyarakat yang biasanya merasa keberatan untuk pergi ke kantor layanan perbankan karena masalah biaya dan kebiasaan tidak akan ada lagi. Karena layanan ini nantinya akan ada tidak jauh dari tempat tinggal masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved